Justin Gaethje Pengganti Khabib di UFC 249

- Kamis, 9 April 2020 | 14:13 WIB
Justin Gaethje Foto: Dok. IG: Justin Gaethje
Justin Gaethje Foto: Dok. IG: Justin Gaethje

FLORIDA, AYOJAKARTA.COM – Pertarungan UFC 249 memang gagal mempertemukan Khabib Nurmagomedov kontra Tony Ferguson. Namun, penggemar olahraga pertarungan bebas ini tetap akan menyaksikan laga berkelas sebagai pengganti Khabib versus Ferguson.

AYO BACA : Resmi, Khabib Keluar dari UFC 249

UFC telah menetapkan Justin Gaethje menggantikan Khabib untuk melawan Ferguson. Petarung UFC asal Amerika Serikat tersebut optimistis dirinya akan mampu mengalahkan Tony Ferguson pada pertarungan UFC 249.

AYO BACA : Maldini Pulih dari Covid-19

"Saya mendapat pasangan (lawan) bertarung yang saya impikan dan itu adalah Tony Ferguson," kata Gaethje dilansir MMA Junkie, Kamis (9/4/2020).

Gaethje lahir 31 tahun yang lalu. Ia hanya lebih muda dua bulan dibandingkan Khabib. Gaethje yang punya rekor (21-2 MMA, 4-2 UFC) akan menghadapi Ferguson (25-3 MMA, 15-1 UFC) di Arena Tachi Palace, California 18 April mendatang.

Alhasil, ini akan menjadi pertarungan pertama Gaethje di UFC, dan mantan juara World Series of Fighting itu terlihat lebih baik dari sebelumnya. Itu seusai ia menaklukkan masing-masing dari tiga lawan terakhirnya di ronde pertama.

"Saya memiliki beberapa keterampilan finishing terbaik di daftar UFC. Jadi saya berharap itu dan ingin menyingkirkan Ferguson," sambung dia.

Sebelum mengisi slot dalam pertarungan UFC 249 untuk berhadapan dengan Tony Ferguson, Gaethje berhasil mencatatkan hasil gemilang dengan meraih tiga kemenangan beruntun.

Praktis, dengan catatan itu membuat petarung 31 tahun sesumbar bisa mengalahkan Ferguson. Tak tanggung-tanggung dirinya menegaskan dalam waktu singkat sekitar 19 menit ia siap menghadikan neraka bagi Ferguson.
"Saya tak sabar menghadapi kesulitan di sana," tegas Gaethje.

AYO BACA : Menanti Aksi The Doctor di Balapan Virtual

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X