Pacman Tak Terima Distigmakan Terpapar Corona

- Kamis, 2 April 2020 | 13:33 WIB
Petinju kelas dunia  Manny Pacquiao. Isntagram: @mannypacquiao
Petinju kelas dunia Manny Pacquiao. Isntagram: @mannypacquiao

AYO BACA : Jokowi Subsidi 2,5 Juta Warga DKI Terdampak COVID-19

AYO BACA : Terawan Diberi Tenggat Waktu 2 Hari Selesaikan Aturan Teknis PSBB

MAKATI, AYOJAKARTA.COM - Petinju dunia Manny Pacquiao meradang saat keluarganya distigmakan terpapar corona. Padahal, ia baru saja mengadakan pertemuan dengan politikus Filipina, Aquilino "Koko" Pimentel III yang dinyatakan positif Covid-19. Aquilino Martin de la Llana Pimentel III adalah legislator di Filipina yang dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari usai bertemu Manny Pacquiao.
 
Kemarahan lelaki yang mendapat julukan Pacman itu bermula saat surat rekomendasi dari Kepala Desa Dasmarinas,Rosanna Hwang, bocor ke publik. Surat itu berisi imbauan agar Pacman dan keluarga melakukan karantina. Namun, hal itu dibantah Pacman, karena ia dan keluarga sudah melakukan tes corona dan dinyatakan negatif.
 
"Dalam kesempatan ini, saya ingin tahu bagaimana surat pribadi yang ditujukan kepada saya beredar di media sosial dengan mengkesampingkan hak privasi saya. Dalam waktu dekat, saya akan memperkarakan hal ini kepada agensi yang memungkinkan untuk dilakukan investigasi, untuk menghindari hal yang sama terulang," kata Pacman dikutip dari Boxing Scene yang dipublikasikan 30 Maret.
 
Pacman juga menjelaskan isi surat yang menuduh dirinya berpesta, bukanlah kejadian sebenarnya. Ia membantah melakukan pesta, karena keramaian yang dia lakukan bersama para politikus adalah sebuah pertemuan politik. Kata 'pesta' dalam surat tersebut membuat dirinya tidak nyaman karena aktifitas berpesta sangat dilarang ditengah pandemi.
 
Pacman juga menegaskan ia dan keluarganya sudah melakukan karantina fisik atas inisiatifnya sendiri, sesuai yang dianjurkan pemerintah. Karantina itu ia lakukan bersama keluarganya sejak 24 Maret.
 
Sebelumnya, di media sosial beredar surat imbauan karantina Pacman dan keluarganya karena telah melakukan pesta dengan politikus yang terjangkit Covid-19. 
 
"Demi keselamatan keluarga dan rumah tangga Anda, silakan karantina sendiri, tetap di rumah. Tidak seorang pun termasuk keluarga Anda yang boleh keluar," demikian isi surat dari Kepala Desa Dasmarinas Rosanna Hwang.
 
Hwang mengatakan tindakan itu merupakan rekomendasi dari Departemen Kesehatan Makati dan seorang dokter dari Makati Medical Center. Hwang juga meminta Manny Pacquiao untuk menjadi contoh mengingat keamanan desa diperketat demi mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.
 
Hwang juga mengutip sebuah video di mana Manny Pacquiao jadi tuan rumah acara makan malam untuk partai politik PDP-Laban, yang dihadiri Pimentel dan tamu lainnya pada 4 Maret. Atas video itu Hwang mendasarkan keyakinannya meminta Manny Pacquiao melakukan karantina karena dikhawatirkan terinfeksi Covid-19.

AYO BACA : Otavio Dutra Tunggu Keputusan Persija Soal Gaji Pemain

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X