Masih Haus Gelar Juara Dunia, Rossi Ganti Kepala Kru Musim Depan

- Kamis, 3 Oktober 2019 | 20:47 WIB
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi/Instagram @Valeyellow46
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi/Instagram @Valeyellow46

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi akan membawa kepala kru (crew chief) baru dalam balapan MotoGP musim depan. Rossi mengganti kepala kru lantaran ambisinya meraih juara dunianya yang kesepuluh. 

''Pembalap asal Italia itu akan bekerja dengan David Muñoz yang menangani pebalap Moto2 Nicolo Bulega di SKY Racing Team VR46 untuk menggantikan crew chief saat ini Silvano Galbusera tahun depan," demikian tulis laman resmi MotoGP.

Muñoz bekerja dengan Francesco Bagnaia musim lalu untuk membantu pebalap asal Italia itu menjadi juara dunia Moto2 dan tahun ini telah menjadi aktor di balik kembalinya performa Bulega.

Sedangkan Galbusera telah bekerja dengan Rossi sejak 2014, namun The Doctor nampaknya ingin penyegaran dalam upayanya kembali ke jajaran pembalap papan atas tahun depan.

"Iya benar, mulai tahun depan aku akan mengganti kepala mekanikku," kata Rossi dalam jumpa pers jelang GP Thailand, Kamis (3/10/2019).

"Setelah Misano, kami bicara bersama dengan Silvano karena kami ingin mencoba dan melakukan sesuatu agar lebih kuat. Ada beberapa faktor karena Silvano ingin melanjutkan kerjanya dengan Yamaha namun dengan tingkat stres yang lebih rendah dan lebih jarang ke luar dari Italia," kata Rossi.

AYO BACA : Sean Gelael dan Mick Schumacher Pupus Raih Hasil Ideal

"Juga pada waktu yang sama, Yamaha ingin membuat tim uji lebih kuat tahun depan, untuk memperbaiki diri di Eropa," kata Rossi yang akan berusia 41 musim depan itu.

Galbusera menggantikan Jeremy Burgess sebagai kepala kru Rossi pada 2014 dan sejak itu keduanya telah mengemas sembilan kemenangan selama enam musim bersama. Galbusera akan menangani tim uji Yamaha setelah musim ini.

Halaman:

Editor: Lopi Kasim

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X