Ingin Beli Mobil Baru? Pertimbangkan 5 Hal Ini

- Minggu, 28 November 2021 | 13:00 WIB
Ilustrasi membeli mobil baru. (Pixabay.)
Ilustrasi membeli mobil baru. (Pixabay.)

JAKARTA, AYOJAKARTA- Peminat mobil baru saat ini meningkat. Selain banyak tersedia mobil baru dengan harga lebih murah, keuntungan membeli mobil baru juga meminimalisir service dan perbaikan dalam jangka waktu tertentu.

Melansir dari laman Republika jaringan Ayojakarta baru-baru ini ada  beberapa hal yang hendaknya perlu dipersiapkan oleh calon pembeli sebelum membeli mobil baru seperti yang disampaikan Public Relations Manager Qoala, Ricky Alexander Samosir:

Baca Juga: Detik-detik Bentrok Ormas di Karawang, Mobil Brio Jadi Korban

1. Dalam membeli mobil baru, tentukan dahulu anggaran dana yang akan disisihkan. Mobil yang dipilih harus sesuai kebutuhan dan kesanggupan bukan berdasarkan keinginan, agar pengeluaran dana tidak berlebih.

2. Memperhitungkan biaya pemeliharaan mobil. Biaya pemeliharaan mulai dari biaya servis bulanan, bahan bakar, biaya penggantian suku cadang hingga biaya keperluan lain.

Masing-masing mobil memiliki biaya pemeliharaan mobil yang berbeda, jadi pastikan seluruh biaya ini masih sesuai.

Baca Juga: Seorang Pria Tewas Dalam Mobil di Jakarta Selatan

3. Memperhitungkan angka pajak tahunan dan 5 tahunan yang harus dibayar. Lalu, pastikan metode pembayaran sesuai dengan anggaran yang ada, baik secara tunai maupun kredit, agar pembayaran berjalan lancar.

4. Perhatikan jenis asuransi mobil. Asuransi dapat membantu memberikan proteksi kendaraan dari berbagai macam risiko yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, misalnya risiko kerusakan yang timbul akibat kecelakaan baik kerusakan ringan maupun berat seperti tabrakan, tergelincir, hingga mobil terperosok. Belum lagi risiko yang terjadi akibat pencurian, perbuatan jahat dan kebakaran.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin Beli Mobil Baru? Pertimbangkan 5 Hal Ini

Minggu, 28 November 2021 | 13:00 WIB
X