Piala Thomas-Uber 2020: Bermain Enjoy Jadi Kunci Indonesia Kalahkan Chinese Taipei

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:21 WIB
Anthony Sinisuka Ginting menjadi andalan tim Indonesia di Piala Sudirman 20221 (PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting menjadi andalan tim Indonesia di Piala Sudirman 20221 (PBSI)

 

AARHUS, AYOJAKARTA -- Indonesia sukses menjadi juara Grup A dalam perebutan Piala Thomas 2020 usai mengalahkan Chinese Taipei pada Rabu malam tadi. Indonesia menang 3-2 dimana seluruh poin kemenangan disumbangkan oleh sektor tunggal putra.
 
Pemain tunggal yang berhasil menyumbang poin adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Sebaliknya, Indonesia harus kehilangan poin dari ganda putra yang diturunkan yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan gado-gado Mohammad Ahsan/Daniel Marthin.
 
Laga antara Indonesia dan Chinese Taipei semalam merupakan laga hidup dan mati bagi kedua negara. Pasalnya, grup A yang diisi oleh Indonesia, Chinese Taipei, Thailand, dan Aljazair mempunyai poin yang cukup ketat untuk memperebutkan dua tempat di partai quarterfinal. 
 
Indonesia, Chinese Taipei, dan Thailand mempunyai jumlah skor tipis. Kemenangan malam tadi merupakan hal mutlak bagi Indonesia dengan status unggulan 1 Piala Thomas 2020. 
 
"Ketika membuat kesalahan dan ketinggalan angka pun, mereka tetap tenang dan akhirnya bisa bangkit untuk menambah angka," ujar Pelatih Tunggal Putra PBSI Irwansyah dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Kamis 14 Oktober 2021. 
 
Irwansyah mengatakan ketiga anak asuhnya itu bermain enjoy dalam melawan tim Thomas Chinese Taipei. Hasilnya, Ginting, Jonatan, dan Vito berhasil mengeluarkan seluruh skill dan permainan mereka.
 
"Mereka bermain all out. Semangat tempurnya tinggi. Ini nilai positif yang harus dijaga," kata Irwansyah.
 
Selanjutnya, Indonesia akan bermain di babak quarterfinal pada Jumat 15 Oktober 2021. Indonesia akan menghadapi runner-up di Grup B, C, atau D dimana undiannya akan dilakukan pada hari ini, Kamis 14 Oktober 2021. 
 
 

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

X