Pemprov DKI Fasilitasi Atlet Ibu Kota Karantina 5 Hari di Grand Cempaka

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:18 WIB
Logo PON XX Papua  (dok. Republika - istimewa)
Logo PON XX Papua (dok. Republika - istimewa)

TEBET, AYOJAKARTA - Sekitar 600 atlet dan pengurus yang kembali ke Jakarta dari PON XX Papua, secara bertahap akan menjalankan karantina selama 5 hari di Grand Cempaka Business Hotel dan D'Arcici Sunter Hotel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Firdaus mengungkapkan, para atlet dan pengurus akan langsung disambut dan dijemput dari bandara untuk menuju Grand Cempaka Business Hotel maupun D'Arcici Sunter Hotel.

"Setelah empat hari menjalankan karantina, para atlet dan pengurus akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan melakukan tes PCR untuk memastikan kondisi kesehatannya," ujar Ahmad dalam keterangannya, Kamis (14/10/2021).

Diketahui, fasilitas karantina ini merupakan kolaborasi Pemprov DKI dengan Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) terkait respons surat edaran BNBP mengenai keharusan bagi para atlet dan pengurus dari PON XX Papua untuk melakukan karantina sebelum pulang ke kediamannya masing-masing.

Sementara itu, Direktur Utama JXB, Novita Dewi menjelaskan pihaknya siap mengakomodasi kebutuhan karantina. Sebagai operator hotel yang telah berpengalaman dalam hospitality in crisis, JXB telah memiliki SOP yang baik untuk melayani para atlet dan pengurus yang akan menjalankan karantina.

"Para atlet dan pengurus didata terlebih dahulu, lalu langsung menuju ke kamar masing-masing. Fasilitas yang kami siapkan di antaranya kamar berkapasitas dua orang per kamar, lalu sarapan, makan siang, dan makan malam," kata Novita.

Novita menambahkan, fasilitas karantina merupakan bentuk apresiasi atas perjuangan para atlet dan pengurus kontingen DKI Jakarta, sekaligus upaya untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

"Harapannya, seluruh atlet dan para pengurus dapat beristirahat dengan nyaman dan kembali ke kediaman masing-masing dalam keadaan sehat," tandas Novita.

Foto: Kolaborasi Pemprov DKI dengan Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) memfasilitasi atlet dan pengurus kontigen DKI yang kembali dari PON XX/dok: beritajakarta.id

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

X