Piala Uber 2020: Hadapi Thailand, Indonesia Optimistis Beri Perlawanan Ketat

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:47 WIB
Ilustrasi Badminton (Pixabay)
Ilustrasi Badminton (Pixabay)

 

AARHUS, AYOJAKARTA -- Tim Uber Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di partai perempat final dalam perebutan Piala Uber 2020. Hal itu diketahui setelah Persatuan Bulu Tangkis Dunia (BWF) melakukan undian pada Rabu 13 Oktober, dimana Indonesia sebagai runner-up Grup A akan berjumpa dengan Thailand sebagai juara Grup B. 
 
Hasil undian tersebut ditanggapi positif oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky. Dia mengatakan ada peluang bagi tim putri untuk dapat mengalahkan Tim Negeri Gajah Putih. 
 
"Ketemu Thailand itu cukup menguntungkan. Kita punya kans untuk memberikan perlawanan ketat dengan mereka," ujar Rionny dalam pernyataan resmi yang diterima Ayojakarta, Kamis 14 Oktober 2021. 
 
Di sektor ganda putri, Rionny meyakini jika Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam kondisi fit, dapat membungkam lawan. Sebagai informasi, diketahui Greysia mengalami cedera di bahu beberapa waktu lalu. 
 
"Begitu pula dengan Ribka/Fadia yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda," kata Rionny.
 
Untuk sektor tunggal, kata dia, Indonesia akan mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Namun di pihak Thailand, akan ada kejutan yang menanti untuk tim Indonesia dimana tunggal putri andalan Thailand Ratchanok Intanon belum diturunkan bermain selama penyelenggaraan Piala Thomas-Uber berlangsung. 
 
Hal tersebut yang harus menjadi kewaspadaan bagi tunggal putri Indonesia, khususnya Gregoria sebagai tunggal putri andalan Indonesia yang kemungkinan akan melawan Ratchanok di partai quarterfinal. 
 
"Ratchanok diturunkan atau tidak, Gregoria siap menghadapi. Ingat di Olimpiade Tokyo lalu, di gim kedua Gregoria bisa memberi perlawanan kepada Ratchanok," ujar Rionny.
 
Sementara, Rionny optimis bahwa Putri KW juga siap memberi kejutan kepada siapa pun. "Dia akan main tanpa beban," ucapnya.
 
Partai putri Indonesia melawan Thailand bakal digelar hari Kamis (14/10) malam pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB.

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

X