Senyum Lebar Anies saat Atlet Renang DKI Dapat 3 Medali Emas

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:38 WIB
Senyum Lebar Anies saat Atlet Renang DKI Dapat 3 Medali Emas
Senyum Lebar Anies saat Atlet Renang DKI Dapat 3 Medali Emas

JAYAPURA, AYOJAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir langsung datang ke Bumi Cendrawasih menyemangati tim atlet DKI, salah satunya dari cabang olahraga renang.

Anies sangat bangga dengan tim atlet renang DKI yang sukses memboyong tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu Senin malam kemarin pada final hari ketiga cabang olahraga renang di Kolam Renang Akuatik Kampung Harapan, Jayapura.

"Mereka ini adalah contoh bagi anak muda di Jakarta. Disiplin dan kerja tuntas hingga membawa kebanggaan tak hanya bagi dirinya sendiri, keluarga, hingga nusa bangsa," ucap Anies dikutip dari PPID, Selasa (12/10/2021).

Orang nomor satu di ibu kota itu berujar, apa yang dihasilkan para perenang tersebut merupakan contoh nyata dari para pekerja keras yang sangat mencintai apa apa yang dikerjakannya. Pun, prestasi yang diraih itu tak hanya didapat dalam waktu singkat.

"Di balik medali ini, ada kerja keras yang luar biasa. Kemampuan untuk melawan rasa malas dan latihan nonstop bertahun-tahun,” ujarnya.

Ucapan Anies itu dibenarkan oleh Joe Aditya, seorang atlet renang kontingen DKI peraih medali emas di ajang PON XX 2021 Papua. Ia mengaku sudah berlatih renang sedari umur 5 tahun. "Dari kecil sudah latihan, pak. Sampai sekarang,” ujarnya saat menjawab pertanyaan Anies.

Untuk itu, Anies meminta kepada para atlet untuk terus berusaha yang terbaik dan bekerja keras dalam setiap pertandingan yang dijalankan. Namun ia juga menegaskan, setiap hasil pertandingan tak hanya diukur dari capaian medali saja, tetapi yang terpenting tidak lupa untuk menjaga sportivitas selama pertandingan.

"Mari menjunjung tinggi fair play. Lakukan yang terbaik demi kemajuan bangsa," tutupnya.

Diketahui, raihan medali emas di cabor renang dicapai Joe Aditya pada kelas 200 m gaya bebas putra dengan catatan waktu 1.51.39, lalu I Gede Siman Sudartawa di kelas 100 m gaya punggung putra dengan catatan waktu 56.18 detik, dan Gagarin Nataniel Yus di kelas 100 m gaya dada putra dengan hasil terbaik pada 1.02.49.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

X