Piala Thomas-Uber 2020: Menang Telak, Putri KW Manfaatkan Kekurangan Lawan

- Senin, 11 Oktober 2021 | 17:11 WIB
Ilustrasi Badminton (Pixabay)
Ilustrasi Badminton (Pixabay)

AARHUS, AYOJAKARTA -- Pebulutangkis tunggal putri Putri Kusuma Wardani berhasil membawa Indonesia unggul 2-0 dalam laga kontra Prancis di penyisihan Grup A Piala Uber 2020. Putri menang melawan Leonice Huet dengan skor menjanjikan 21-9 dan 21-8.

Hanya memberikan lawan satu digit skor, diakui Putri dirinya bermain lebih lepas dan menikmati laga. Putri mengatakan dapat bermain all out yang dibuktikannya dengan hanya bermain selama 29 menit.

"Saya main enjoy. Menikmati pertandingan dan tidak tegang atau nervous seperti kemarin. Saya hanya berpikir, menang kalah itu nanti. Yang penting bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik dulu," kata Putri dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Senin 11 Oktober 2021.

Tidak hanya itu, Putri juga mengakui bahwa kunci kemenangannya adalah tidak bermain dengan pola yang disukai lawan. Dia memahami bahwa Leonice memiliki keunggulan di bola-bola atas dan memiliki power yang kencang.

Alhasil, Putri harus memaksa Leonice untuk bermain dengan pola permainan yang lebih bervariasi. Hal ini dikatakan Putri dapat menyulitkan lawan.

Sebelumnya, Putri pernah bertemu dengan Leonice di partai semifinal Spain Masters 2021. Kala itu Putri berhasil melawan Leonice dengan skor 21-8 dan 21-14.

Namun, Putri enggan menjadikan kemenangan sebelumnya sebagai patokannya dalam pertemuan kali ini.

"Saya selalu berusaha melupakan hasil pada pertandingan sebelumnya. Entah sebelumnya menang atau kalah, saya selalu berprinsip seolah-olah kami belum pernah bertemu sebelumnya," ujar pemain berusia 18 tahun itu.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia mengantongi kemenangan atas Prancis dengan skor 3-1. Indonesia terpaksa kehilangan poin di tunggal putri ketiga yaitu Nandini Putri Arumni yang melawan Yaelle Hoyaux.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

X