Piala Thomas-Uber 2020: Sumbang Poin, Gregoria Akui Terbawa Pola Main Lawan di Poin Kritis

- Senin, 11 Oktober 2021 | 16:43 WIB
Ilustrasi Badminton (Pixabay)
Ilustrasi Badminton (Pixabay)

AARHUS, AYOJAKARTA -- Tim Uber Indonesia berhasil mencuri poin pertama dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Uber 2020 melawan Prancis, Senin 11 Oktober 2021. Poin pertama dihasilkan oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil mengalahkan Marie Batomene. 
 
Gregoria berhasil menang dengan skor cukup ketat di awal gim yaitu 21-18 dan menang menjanjikan di gim kedua yaitu 21-13. Berkat kemanangan Gregoria atas Batomene yang berada di peringkat 60 dunia tersebut, Skuat Merah-Putih pun memimpin 1-0 atas Prancis di pertandingan kedua penyisihan grup.
 
Di gim kedua, Gregoria sempat unggul 15-14, namun lawan terus mengejar hingga Gregoria tertinggal 15-17. Dengan cepat, Gregoria langsung mengeluarkan pukulan yang lebih bervariasi sehingga dapat menyamakan kedudukan. 
 
Menanggapi perlawanan di gim pertama, Gregoria mengaku membuat banyak kesalahan sendiri dan sempat terbawa pola permainan lawan.
 
"Sebenarnya lawan tidak berbahaya, hanya saya sempat terbawa permainan mengandalkan power. Padahal dengan sedikit dibelok-belokan saja lawan sudah kesulitan," ujar Gregoria dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Senin 11 Oktober 2021. 
 
Di gim kedua, Gregoria merasa semakin yakin bermain. "Gim kedua saya sudah nyaman dan bisa menguasai keadaan. Permainan saya lebih bisa keluar semua," kata Gregoria.
 
Hingga berita ini diturunkan, Indonesia berhasil menang atas Prancis dengan skor 3-0. Poin kedua dihasilkan oleh tunggal putri lainnya yaitu Putri Kusuma Wardani dan poin ketiga didapat dari duet perdana ganda putri antara Apriyani Rahayu/Putri Syaikah.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

X