Jangan Malas! Ini Sejumlah Manfaat Jika Kamu Bangun Lebih Pagi

- Senin, 29 Maret 2021 | 06:03 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Ternyata berdasarkan penelitian, kunci bangun pagi adalah merubah pola tidur. Dengan tidur lebih awal, maka bisa bangun pagi. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan dengan bangun pagi, ada banyak hal yang bisa diselesaikan.

Jadi, terus berusaha lah sampai  bisa terbiasa bangun pagi. Sebab, sayang sekali jika kita melewatkan manfaat yang luar biasa saat kita bangun pagi seperti dilansir dari heladders.com, Selasa (1/10).

Lebih produktif
Jika Anda memiliki pekerjaan yang menumpuk dan kesulitan untuk menyelesaikannya. Bangun pagi adalah solusi yang tepat untuk menyelesaikannya. Bangun pagi membuat seseorang bisa lebih produktif, dimana masih belum ada email masuk, pesan whatsapp dan kerja yang mengganggu.

Sebuah penelitian pada tahun 2018 menemukan orang yang suka bangun pagi cederung tidak suka menunda - nunda pekerjaan daripada yang suka bergadang.

Lebih bahagia
Penelitian menunjukkan bahwa bangun pagi bisa meningkatkan rasa bahagia. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh University of Toronto, orang yang bangun lebih awal di pagi hari umumnya lebih bahagia dan memiliki tingkat kepuasan yang tinggi dengan kehidupan merek.

Sementara, orang yang begadang dan bangun siang akan terus - terusan memiliki perasaan yang negatif dan membuatnya semakin tertekan menjalani aktivitas sehariannya. Jadi, saat kalian sering sedih, hilangkan perasaan itu dengan tidur lebih awal dan bangun di pahi hari.

Lebih kooperatif
Jika Anda tengah berjuang dengan persahabatan dan hubungan, mungkin Anda harus bangun sedikit awal agar perjuangan tersebut berhasil. Studi menunjukkan bahwa orang yang bangun awal lebih mudah bergaul daripada bangun yang bangun kesiangan Menurut penelitian oleh Christopher Randler, seorang profesor biologi di Universitas Pendidikan di Heidelberg, Jerman, orang-orang yang suka bangun pagi cenderung lebih gigih, kooperatif, menyenangkan dan teliti daripada orang yang bangun terlambat.

Memiliki lebih banyak waktu
Jika Anda khawatir kekurangan waktu dalam untuk menyelesaikan semua yang perlu dilakukan, bangun lah lebih awal. Bangun lebih awal berarti Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk menyelesaikan urusan Anda.

Memiliki kesehatan mental yang lebih baik
Sebuah studi yang dilakukan oleh kolaborasi internasional, yang dipimpin oleh University of Exeter dan Rumah Sakit Umum Massachusetts, menemukan orang yang bangun pagi memiliki kesehatan mental yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

6 Pertanda Kamu Kekurangan Vitamin

Minggu, 26 September 2021 | 08:50 WIB

7 Manfaat Buah Naga: Nomor 5 tentang Kekebalan Tubuh

Sabtu, 25 September 2021 | 13:56 WIB

Begini Tahapan Menggunakan Skincare Pada Malam Hari

Jumat, 24 September 2021 | 13:47 WIB

Ketahui Tipe Masker Wajah Mana yang Cocok Untuk Kulitmu

Kamis, 23 September 2021 | 13:12 WIB

Benarkah Minum Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan?

Kamis, 23 September 2021 | 06:56 WIB

Kenali 3 Penyebab Bau Mulut yang Sering Terjadi

Rabu, 22 September 2021 | 19:16 WIB

Hindari 5 Hal Ini Saat Perut Kosong

Selasa, 21 September 2021 | 08:48 WIB

5 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bisa Bikin Berat Badan Naik

Selasa, 21 September 2021 | 08:35 WIB

Penyebab Berat Badan Susah Turun Meski Sudah Diet Ketat

Minggu, 19 September 2021 | 16:00 WIB

Ikuti Cara Ini Untuk Memanjangkan Rambut

Sabtu, 18 September 2021 | 18:21 WIB

7 Manfaat Minum Teh Lemon Campur Jahe

Jumat, 17 September 2021 | 15:40 WIB

Cara Ampuh Atasi Perut Buncit Menurut dr Zaidul Akbar

Jumat, 17 September 2021 | 11:38 WIB
X