Tak Puas dengan Hasil yang Diraih Persija, The Jakmania: Kita Butuh Playmaker Kreatif

- Rabu, 10 November 2021 | 11:21 WIB
Logo Persija (persija.id)
Logo Persija (persija.id)

CAWANG, AYOJAKARTA -- Hingga berakhirnya seri kedua, Persija Jakarta masih berada di papan tengah klasemen BRI Liga 1 2021.

Saat ini, Persija berada di posisi ke-9 dengan mengoleksi 15 poin dari total 11 pertandingan. Anak asuh Angelo Alessio meraih tiga kali kemenangan, enam hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Pencapaian yang diraih Macan Kemayoran tentu saja belum bisa memuaskan hati pendukung Persija yakni The Jakmania.

Seorang The Jakmania asal Cawang, Mohamad Farhan, berharap agar Macan Kemayoran bisa bangkit di seri ketiga BRI Liga 1 2021.

"Tentu pastinya ingin melihat Persija berada di papan atas klasemen. Di seri ketiga ini Persija wajib bangkit. Kita The Jakmania hanya bisa berdoa dan mendukung Persija dari rumah, mungkin kedepannya nanti kita bisa dukung Persija langsung dari stadion," ujarnya kepada Ayojakarta, Rabu 10 November 2021.

Meski dihuni sejumlah pemain muda, kata Farhan, Persija seharusnya bisa memadukan kekuatan antara pemain senior dan potensi yang dimiliki para pemain muda.

"Kita punya pelatih kelas dunia, pengalamannya di Italia, Chelsea dan di Juventus bahkan Eropa. Sayangnya, meski kita punya pelatih top tapi skuad pemain tidak memadai, untuk apa? Kasihan Simic harus berjuang sendiri tanpa ada suplai bola dari lini tengah," katanya.

Menurut Farhan, saat ini Persija membutuhkan pemain tengah kreatif yang dapat menghidupkan permainan dan mengalirkan bola ke lini depan.

"kita butuh playmaker kreatif, pemain yang menghubungkan lini tengah dan depan untuk membangun serangan. Mungkin tipe-tipe pemain seperti Bruno Matos, Konate Makan, atau kembalikan lagi Evan Dimas dan Renan Silva. Kita juga butuh sosok kapten yang disegani lawan seperti Pak Haji Ismed Sofyan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

Persija Jadikan Lawan Persib Momentum untuk Bangkit

Kamis, 18 November 2021 | 13:18 WIB

Berikut 6 Lagu atau Yel-yel Kesayangan The Jakmania

Kamis, 11 November 2021 | 12:31 WIB

Berikut Catatan Persija di Seri Kedua BRI Liga 1 2021

Senin, 8 November 2021 | 15:55 WIB

Angelo Alessio Akui Permainan Persija Mulai Berkembang

Selasa, 2 November 2021 | 12:50 WIB
X