Kemasukan 6 Gol dan Hanya Meraih Satu Kemenangan di Liga 1 2021, Ini Kata Asisten Pelatih Persija

- Rabu, 3 November 2021 | 15:43 WIB
Logo Persija (persija.id)
Logo Persija (persija.id)

TEBET, AYOJAKARTA -- Persija Jakarta belum bisa meraih hasil maksimal ketika mengarungi seri kedua BRI Liga 1 2021. Anak asuh Angelo Alessio itu hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Persija hanya mampu menang ketika berhadap dengan Madura United, kemudian seri ketika bertemu dengan Persik Kediri. Sementara itu, Macan Kemayoran harus menyerah dari dari Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Dalam lima laga di seri kedua BRI Liga 1 2021, sebanyak enam gol bersarang di gawang Macan Kemayoran.

Gol yang bersarang di gawang Persija yakni ketika dikalahkan Arema 0-1, lalu dikalahkan Persebaya 0-1. Kemudian, ketika mengalahkan Madura United dengan skor 3-2, dan ketika bermain imbang dengan Persik Kediri dengan skor 2-2.

Menanggapi hasil buruk yang dialami Macan Kemayoran, Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengatakan tim pelatih akan memperbaiki komunikasi antar pemain, terutama di lini belakang.

"Pemain belakang harus ditingkatkan kembali komunikasinya. Pemain harus tahu bahwa masuk ke lapangan memiliki tanggung jawab penuh untuk bisa memberikan kontribusi yang besar kepada tim," ujarnya, dikutip dari laman resmi Persija, Rabu 3 November 2021.

Menurut Sudirman, para pemain harus memiliki tekad untuk memenangkan pertandingan ketika memasuki lapangan.

"Di seri kedua ini saya pikir pemain kaget, masuk ke lapangan seolah-olah hanya untuk masuk saja tapi tidak bertekad memberikan satu perubahan ke dalam permainan. Itu yang jadi pertanyaan kami (pelatih) dan akan jadi evaluasi kami ke depan," katanya.

Sementara itu, pemain belakang Persija Jakarta, Maman Abdurahman, mengatakan bahwa enam gol yang bersarang ke gawang Macan Kemayoran merupakan tanggung jawab seluruh pemain.

Halaman:

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

Persija Jadikan Lawan Persib Momentum untuk Bangkit

Kamis, 18 November 2021 | 13:18 WIB

Berikut 6 Lagu atau Yel-yel Kesayangan The Jakmania

Kamis, 11 November 2021 | 12:31 WIB

Berikut Catatan Persija di Seri Kedua BRI Liga 1 2021

Senin, 8 November 2021 | 15:55 WIB

Angelo Alessio Akui Permainan Persija Mulai Berkembang

Selasa, 2 November 2021 | 12:50 WIB
X