Cara Cek Penerima Bansos BST, BPNT, dan PKH Kemensos Agustus 2021

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 12:48 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA -- Saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3-4, pemerintah Indonesia melalui Kemensos, mendistribusikan berbagai program bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat. Cara cek penerima bansos Kemensos bisa dilakukan secara online. 

Adapun bantuan sosial yang akan disalurkan kepada masyarakat saat PPKM di antaranya Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Program Keluarga Harapan (PKH). Cara cek penerima bansos Kemensos tersebut dapat diakses melalui satu website.

Cara Cek Penerima Bansos Kemensos

Cek daftar penerima bansos Kemensos dapat dilakukan oleh siapapun melalui situs cekbansos.kemensos.go.id. Masyarakat yang telah menerima bansos maupun yang masih dalam tahap proses, dapat mengakses data penerima bantuan sosial.

Daftar nama penerima bansos BST, BPNT, dan PKH dapat dilihat melalui satu website resmi milik pemerintah, yaitu https://cekbansos.kemensos.go.id/. Adapun langkah-langkah untuk mengecek nama penerima bansos yang terdaftar adalah sebagai berikut:

  1. Buka laman https://cekbansos.kemensos.go.id 

  2. Isi Wilayah PM (Penerima Manfaat): Pilih Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa di mana Anda berdomisili

  3. Masukkan Nama PM (Penerima Manfaat)

  4. Salin pada kolom dua kata yang tertera dalam kotak kode. Jika huruf kode tidak jelas, klik pada kotak kode untuk merefresh kode baru

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Cek! Cara Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tanpa Harus Antre

Minggu, 19 September 2021 | 09:37 WIB

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X