Sebentar Lagi Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka, Begini Informasi Terbarunya!

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 09:39 WIB
Kartu Prakerja / Istimewa
Kartu Prakerja / Istimewa

TEBET, AYOJAKARTA -- Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengumumkan bahwa gelombang 18 akan segera dibuka. Hal ini disampaikan melalui unggahan di akun Instagram resmi, @prakerja.go.id.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan pihaknya sedang menunggu hasil rapat dari Komite Cipta Kerja (KCK) terkait pembukaan gelombang 18.

"Saat ini kami masih menunggu hasil rapat Komite Cipta Kerja terkait pembukaan gelombang 18," ujarnya kepada awak media, Selasa 3 Agustus 2021.

Dia mengimbau, bagi masyarakat yang sudah mempunyai akun di website resmi prakerja.go.id namun belum pernah lolos seleksi, agar segera memperbarui data. 

Ketika gelombang 18 resmi dibuka, kata Louisa, pendaftar hanya tinggal mengikuti seleksi dengan meng-submit pendaftaran untuk gelombang 18. 

Nantinya, pendaftar yang lolos, berhak mendapatkan insentif uang tunai sebesar Rp 3.55 juta dari program Kartu Prakerja.

Rincian insentif sebesar Rp 3.55 juta yaitu Rp 1 juta untuk pembelian pelatihan (tidak dapat dicairkan), Rp 600 ribu selama 4 bulan yang akan dicairkan ke rekening masing-masing setelah menyelesaikan pelatihan, menerima sertifikat, dan memberikan rating atau ulasan, dan Rp 150 ribu untuk insentif survei, yang juga akan masuk ke rekening masing-masing.

Berikut Ayojakarta rangkum cara mendaftar Kartu Prakerja gelombang 18:

• Masuk ke laman prakerja.go.id

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak, Diduga Tabrak Gunung

Rabu, 15 September 2021 | 11:18 WIB

Kartu Prakerja Gelombang 21 Bakal Dibuka, tapi Kapan?

Rabu, 15 September 2021 | 11:09 WIB
X