Soal Vaksin Ketiga untuk Umum, Menkes: Tolong, Ada 140 Juta Orang Belum Dapat Akses Vaksin

- Senin, 2 Agustus 2021 | 18:39 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menegaskan bahwa vaksin booster atau vaksin dosis ketiga hanya diberikan kepada tenaga kesehatan. Vaksin booster tidak diberikan kepada masyarakat manapun.

Dia memastikan, saat ini distribusi vaksin Moderna, vaksin yang digunakan sebagai booster tenaga kesehatan Indonesia, sudah didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia. Dia mengimbau kepada pemerintah daerah agar segera menyuntikkan vaksin Moderna kepada seluruh tenaga kesehatannya.

Selain itu, Budi juga sempat mengomentari banyaknya masyarakat yang ingin disuntikkan dosis vaksin ketiga yang statusnya bukan tenaga kesehatan. Dia menegaskan, bahwa masih ada 140 juta orang Indonesia yang belum mendapatkan dosis pertama.  

“Tolong secara etika masih banyak rakyat Indonesia belum dapat vaksin. Ada 140 juta yang belum dapat akses vaksin pertama. Tolong sekali lagi, vaksinnya ada, booster ketiga hanya diberikan kepada tenaga kesehatan,” tegasnya dalam konferensi persnya, Senin 2 Agustus 2021.

Budi menegaskan, selain booster Moderna untuk tenaga kesehatan, vaksin-vaksin yang ada saat ini hanya diberikan kepada mereka yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

“Saya tahu banyak yang ingin mendapatkan booster ketiga. Tolong berikan itu kepada tenaga kesehatan yang harus berjuang mati dan hidup dalam peperangan pandemi ini,” pungkasnya.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Polisikan Fatia dan Haris Azhar , Ini Kata Luhut

Senin, 27 September 2021 | 14:57 WIB

Covid-19 Akan Melemah dan Jadi Flu Biasa Kata Ahli

Minggu, 26 September 2021 | 14:57 WIB

Tanya Jawab BSU atau BLT Pekerja Tahap 4 dan Tahap 5

Sabtu, 25 September 2021 | 15:37 WIB

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X