Komunitas Peduli Pendidikan SEVIMA Hadir di Tengah Rumitnya Pengelolaan Pendidikan Tinggi

- Jumat, 30 Juli 2021 | 16:38 WIB
salah satu kegiatan SEVIMA berupa pemberian beasiswa / dok. SEVIMA
salah satu kegiatan SEVIMA berupa pemberian beasiswa / dok. SEVIMA

TEBET, AYOJAKARTA – Permasalahan kerap dihadapi oleh operator atau personil dari perguruan tinggi. Permasalahan tersebut salah satunya berupa layanan sistem operasional kampus, manajemen keuangan, atau berbagai platform pembelajaran yang memudahkan pembelajaran.

Akibat adanya permasalahan-permasalahan tersebut, Komunitas SEVIMA hadir untuk membuat wadah saling berbagi, saling berusaha, dan saling membantu satu sama lain untuk menjawab tantangan pendidikan tinggi.

SEVIMA adalah perusahaan Education Technology (Edtech) yang telah berkiprah selama 18 tahun untuk menghadirkan solusi-solusi layanan di dunia pendidikan tinggi. Bisnis model SEVIMA adalah Software as a Service (SaaS) dimana semua layanan sevima berada di cloud dan bisa diakses melalui internet, konsultasi adalah salah satu layanan kami untuk membantu para perguruan tinggi menentukan solusi yang tepat.

SEVIMA awalnya didirikan di tahun 2004 sebagai Software Company dan pada tahun 2017 berubah menjadi B2B SaaS Company yang fokus memberikan layanan kepada Perguruan Tinggi diseluruh Indonesia.

CEO SEVIMA Sugianto Halim mengatakan saat ini perusahaannya itu telah melayani lebih dari 500 kampus, dari Aceh sampai Papua. Mereka menyediakan layanan mulai dari sistem operasional kampus atau yang lebih dikenal dengan SIAKADCloud, manajemen keuangan kampus FinanceCLoud, atau Platform Pembelajaran Jarak Jauh EdLink.

“Komunitas SEVIMA lambat laun tumbuh berkembang sampai punya julukan khas yaitu para #pejuang PDDIKTI. Bersama - sama sekitar 3200+ anggotanya komunitas SEVIMA senantiasa menggelar event-event webinar, ajang penghargaan terhadap para anggotanya, dan diskusi seputar permasalahan pendidikan tinggi dan solusinya,” ujar Sugianto ketika dihubungi oleh Ayojakarta, Jumat 30 Juli 2021.

Alasan Dibalik Kepeduliannya Terhadap Dunia Pendidikan

Ketika ditanya mengapa pendidikan, Sugianto menjawab bahwa pendidikan adalah salah satu faktor penting yang dapat mengubah masa depan  seseorang, bahkan masa depan suatu bangsa. Oleh sebab itu, SEVIMA sebagai perusahaan anak bangsa ingin mendukung revolusi pendidikan di Indonesia dengan berbagai macam solusi yang dibuat.

“Agar institusi pendidikan benar-benar bisa berperan di tugas utama mereka dan biarkan urusan operasional, administrasi, dan kerumitan pelaporan ditangani  oleh kami (SEVIMA) dengan bantuan kecanggihan teknologi terkini,” katanya.

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Virus Corona Tak Akan Hilang, Begini Pesan Dokter Reisa

Selasa, 28 September 2021 | 11:59 WIB

Mudah, Begini Cara Cek NIK KTP Secara Online

Selasa, 28 September 2021 | 09:19 WIB

Kematian Anak Akibat Covid-19 Tinggi

Selasa, 28 September 2021 | 08:26 WIB

Menkes Sebut PTM Bakal Ditiadakan Jika Terjadi Hal Ini

Selasa, 28 September 2021 | 06:55 WIB

Polisikan Fatia dan Haris Azhar , Ini Kata Luhut

Senin, 27 September 2021 | 14:57 WIB

Covid-19 Akan Melemah dan Jadi Flu Biasa Kata Ahli

Minggu, 26 September 2021 | 14:57 WIB

Tanya Jawab BSU atau BLT Pekerja Tahap 4 dan Tahap 5

Sabtu, 25 September 2021 | 15:37 WIB
X