Aksi Sembunyi Pembunuh Ketua MUI Sebelum Dicokok Polisi

- Kamis, 29 Juli 2021 | 13:16 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA -- Pembunuhan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu Utara Aminurrasyid Aruan mengejutkan publik. Apalagi, jenazah Aminurrasyid ditinggalkan pelaku begitu saja di sekitar parit.

Polres Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara, sudah menangkap pria berinisial AD alias Anto Dogol (35 tahun) sebagai pelaku pembunuhan Aminurrasyid. Ia sudah dibekuk sejak Selasa (27/7). Sebelum tertangkap, AD sempat bersembunyi di kebun sawit.

Kabid Humas Polda Sumatra Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan, polisi melakukan penyelidikan setelah memperoleh laporan warga mengenai pembacokan terhadap Aminurrasyid. Hadi mengungkapkan, pembunuhan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat itu, korban baru saja pulang mengarit rumput untuk pakan hewan peliharaannya di ladang. Korban lalu mengendarai motor hingga melintas di Jalan Utama Lingkungan VI Panjang Bidang II di kawasan Gunting Saga, Labuhanbatu Utara.

"Selanjutnya, tiba-tiba tersangka muncul dari sebelah kiri dan membacok leher korban hingga menyebabkan korban terjatuh dari sepeda motor lalu masuk ke parit," kata Hadi kepada wartawan, Kamis (29/7).

Akibat serangan AD, korban sampai jatuh ke parit. Setelah itu, AD membacok korban berkali-kali.

Hadi menyebut ada lima luka yang diterima korban akibat pembacokan itu, yakni pada bagian pergelangan tangan kiri, leher belakang, telinga kiri, pelipis kiri, dan luka robek pada kepala belakang, "Tersangka melarikan diri setelah membacok korban," ucap Hadi.

Polisi segera bertindak untuk menangkap AD. Ternyata, AD tengah bersembunyi di perkebunan sawit milik warga ketika lari dari kejaran polisi.

"Kepolisian langsung melakukan pencarian dan menemukan tersangka yang bersembunyi di lahan perkebunan buah kepala sawit milik masyarakat," ujar Hadi.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Mudah, Begini Cara Cek NIK KTP Secara Online

Selasa, 28 September 2021 | 09:19 WIB

Kematian Anak Akibat Covid-19 Tinggi

Selasa, 28 September 2021 | 08:26 WIB

Menkes Sebut PTM Bakal Ditiadakan Jika Terjadi Hal Ini

Selasa, 28 September 2021 | 06:55 WIB

Polisikan Fatia dan Haris Azhar , Ini Kata Luhut

Senin, 27 September 2021 | 14:57 WIB

Covid-19 Akan Melemah dan Jadi Flu Biasa Kata Ahli

Minggu, 26 September 2021 | 14:57 WIB

Tanya Jawab BSU atau BLT Pekerja Tahap 4 dan Tahap 5

Sabtu, 25 September 2021 | 15:37 WIB
X