Sudah Cair, Begini Cara Cek Penerima Bansos Tunai di cekbansos.kemensos.go.id

- Kamis, 22 Juli 2021 | 09:27 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA -- Kembali, program bantuan sosial tunai akan dicairkan pada bulan Juli 2021. Bagaimana cara cek penerima bansos tersebut?

Perlu diketahui, pada periode ini yang dicairkan adalah bansos untuk Mei dan Juni. Sehingga dana bansos Kemensos yang  diterima bulan Juli ini sebesar Rp 600.000. Untuk cek penerima bansos bulan Juli 2021 ini, Anda bisa langsung masuk ke situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Sedikitnya 10 juta penerima akan jadi sasaran utama bansos ini. Agar tidak bingung, Anda dapat mengikuti cara cek penerima bansos bulan Juli 2021 berikut ini.

Cara Cek Penerima Bansos di Situs Resmi Kemensos

Caranya cukup mudah, Anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Kunjungi laman resminya di https://cekbansos.kemensos.go.id
Masukkan data provinsi, kabupaten, kecamatan, hingga desa atau kelurahan
Masukkan nama penerima manfaat sesuai dengan KTP
Masukkan dua kata yang tertera dalam kotak kode
Jika tidak jelas, huruf tersebut bisa di refresh
Klik tombol pencari data, dan temukan data Anda termasuk atau tidak termasuk penerima bansos tunai
Selain uang senilai Rp.600.000 yang merupakan bantuan sosial tunai periode Mei dan Juni 2021, pemerintah juga akan memberikan paket beras total 10 Kg untuk penerima bantuan sosial tunai ini.

Penyaluran bansos tunai ini sendiri akan dilakukan melalui beberapa kanal dengan prinsip tetap mengurangi kerumunan. Mulai dari PT. Pos Indonesia, hingga himbara, semua akan digunakan guna penyaluran bansos sehingga dapat terdistribusi dengan optimal.

Penerima Bantuan Lain

Beras 10 Kg ini juga akan diterimakan bagi penerima bantuan sosial lain sebagai tambahan. Tentu besaran bantuan sosial yang akan diberikan juga akan tergantung dengan kondisi keluarga dan anggota keluarga yang diberikan bantuan.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Galau Webcam Diretas? Ini 6 Cara Deteksi

Senin, 29 November 2021 | 19:00 WIB
X