Bingung Pilih Lokasi Tes CPNS 2021? Ini Kata BKN

- Kamis, 15 Juli 2021 | 16:57 WIB
Ilustrasi CPNS / istimewa
Ilustrasi CPNS / istimewa

TEBET, AYOJAKARTA - Pemilihan lokasi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih menjadi pertanyaan yang kerap dilontarkan para peserta. Pasalnya, para peserta CPNS berasal dari berbagai penjuru Indonesia dan instansi yang dilamar pun lokasinya beragam.

Terkait lokasi tes CPNS 2021, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menerangkannya dalam siaran live Instagram @bkngoidofficial. Dalam paparan petugas BKN menjelaskan, tempat tes disesuaikan dengan lokasi terdekat dari alamat domisili para pelamar.

"Baiknya lokasi tes disesuaikan dengan domisili. Tapi gini, settingan lokasi itu kan oleh instansi, berarti apa pun yang muncul dihalaman pelamar itu silakan dipilih yang terdekat dengan posisi kalian. Jadi misalnya di BKN itu ada pilihan dari mulai BKN Pusat sampai kantor regional 14, di situ kan ada pilihannya. Nah, pelamar silakan dipilih salah satu yang terdekat," kata petugas BKN dikutip Ayojakarta, Kamis 15 Juli 2021.

"Tapi misalnya instansi DKI Jakarta cuma menyelenggarakan tes di Jakarta saja, ya berarti hanya Jakarta yang bisa dipilih," sambungnya.

Berikut ini adalah daftar lokasi tes CPNS 2021, seleksi kompetensi dasar (SKD) :

1. Kantor Regional I BKN Yogyakarta

2. Kantor Regional II BKN Surabaya

3. Kantor Regional III BKN Bandung

4. Kantor Regional IV BKN Makassar

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak, Diduga Tabrak Gunung

Rabu, 15 September 2021 | 11:18 WIB

Kartu Prakerja Gelombang 21 Bakal Dibuka, tapi Kapan?

Rabu, 15 September 2021 | 11:09 WIB
X