Yuk Daftar Beasiswa Kemendikbud Khusus Penyandang Disabilitas! Begini Cara dan Syaratnya

- Senin, 5 Juli 2021 | 12:06 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA – Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kembali membuka pendaftaran Beasiswa Unggulan Tahun 2021. Beasiswa ini ditujukan untuk jenjang Sarjana, Magister, dan Doktoral.

Adapun, Beasiswa Unggulan mulai menerima pendaftaran pada tanggal 1 Juli sampai dengan 15 Agustus 2021. Terdapat lima jenis beasiswa yang ditawarkan melalui beasiswa unggulan ini, salah satunya yaitu beasiswa untuk Penyandang Disabilitas.

Beasiswa Unggulan Penyandang Disabilitas merupakan beasiswa dalam negeri untuk jenjang Sarjana, Magister dan Doktoral yang diberikan kepada mahasiswa penyandang disabilitas. Penyandang disabilitas yang bisa mengikuti beasiswa tersebut antara lain Penyandang Disabilitas Fisik, Penyandang Disabilitas Intelektual, Penyandang Disabilitas Mental, dan/atau Penyandang Disabilitas Sensorik.

Beasiswa Unggulan Penyandang Disabilitas dapat diikuti oleh calon mahasiswa yang sudah memiliki surat diterima di perguruan tinggi maupun mahasiswa yang sudah melangsungkan perkuliahan maksimal semester 2 pada saat mendaftar.

Beasiswa Unggulan Penyandang Disabilitas diberikan kepada masyarakat yang berprestasi di bidang akademik dan/atau non akademik dan berkontribusi kepada daya saing bangsa disegala bidang.

Berdasarkan website resmi Puslapdik Kemendikbud Ristek, berikut Ayojakarta rangkum persyaratan umum bagi penyandang disabilitas yang tertarik mendaftar Beasiswa Unggulan:

PERSYARATAN UMUM

1.       Diutamakan memiliki sertifikat yang membuktikan prestasi akademik/non akademik;

2.       Memiliki surat keterangan dari dokter/ ahli/ dan atau lembaga relevan yang menyatakan atau menerangkan sebagai Penyandang Disabilitas sesuai dengan Ragam Penyandang Disabilitas;

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak, Diduga Tabrak Gunung

Rabu, 15 September 2021 | 11:18 WIB

Kartu Prakerja Gelombang 21 Bakal Dibuka, tapi Kapan?

Rabu, 15 September 2021 | 11:09 WIB
X