Pesan Berantai Kendaraan Beroperasi di Atas Jam 9 Malam Bakal Kena Sanksi, Polisi: Hoaks!

- Rabu, 30 Juni 2021 | 14:29 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya memastikan bahwa pesan berantai yang berisikan tentang 'petugas akan merazia penyekatan pembatasan mobilitas di Jakarta, bila melewati jam yang ditentukan' merupakan hoax.

Pesan berantai itu sempat beredar di grup whatsapp. Bahkan, dalam pesan berantai tersebut dijelaskan, bila masih ada transportasi umum berkeliaran melebihi jam 21.00 WIB, makan petugas kepolisian akan memberikan sanksi.

Menurut media sosial instagram @poldametrojaya, aturan penyekatan pembatasan yang sudah diperluas, sama sekali tidak diberlakukan sanksi.

"Hoax, faktanya Polda Metro Jaya tidak pernah melakukan sanksi di semua zona merah, sebagaimana yang diberitakan di pesan tersebut," tulis akun @poldametrojaya.

Berikut isi pesan berantai hoax yang tersebar di grup whatsapp. 

"Akses fasilitas transportasi umum mulai besok di batasin sampe jam 21.00 malam, jika lebih dari jam 21.00 malam di temui masih ada yg berkendara akan dikenakan sanksi, semua Zona Merah akan dilakukan razia tempat yang akan di jaga ketat. Jika ditemukan masih ada yang membawa motor akan langsung dikenakan sanksi," isi pesan tersebut.

Dalam pesan itu juga dicantumkan 48 lokasi yang dilakukan pembatasan, di antaranya:

Mega Kuningan, Setia Budi, Karet, Pasar Minggu, Tanah Abang, Sawah Besar, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Menteng, Cengkareng, Petamburan, Pesanggrahan, Palmerah, Senen, Kemayoran, Sunter, Kelapa Gading, Cilandak dan masih banyak lagi.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah titik pembatasan mobilitas di beberapa ruas jalan di Jakarta serta kawasan penyangga ibu kota. Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pengguna jalan di 35 titik keramaian itu berlaku mulai hari Senin 28 Juni 2021 pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB. 

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Polisikan Fatia dan Haris Azhar , Ini Kata Luhut

Senin, 27 September 2021 | 14:57 WIB

Covid-19 Akan Melemah dan Jadi Flu Biasa Kata Ahli

Minggu, 26 September 2021 | 14:57 WIB

Tanya Jawab BSU atau BLT Pekerja Tahap 4 dan Tahap 5

Sabtu, 25 September 2021 | 15:37 WIB

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X