Sebut Perusahaan Terbaik, Ini Kisah Sedih Karyawan Giant yang Tutup Permanen Mulai 31 Juli 2021

- Rabu, 26 Mei 2021 | 06:54 WIB
Video Reaksi Pilu Pegawai Giant Jadi Viral. (TikTok/@shinta84.66)
Video Reaksi Pilu Pegawai Giant Jadi Viral. (TikTok/@shinta84.66)

BOGOR, AYOJAKARTA - Rencana penutupan Giant mulai 31 Juli nanti membuat sedih para karyawan yang sudah lama bekerja di supermarket tersebut.

Karyawan Giant Dramaga Bogor, Jawa Barat menangis haru dan saling berpelukan menyambut rencana penutupan tempat mereka bekerja selama ini

Reaksi karyawan terlihat dari salah satu unggahan pegawai Giant, Shinta Puspita, di media sosial TikTok@shinta84.66.

Shinta memperlihatkan para karyawan duduk rapi memerhatikan pengumuman atasannya secara daring melalui sebuah layar besar.

Tak hanya itu, Shinta juga bercerita dalam videonya betapa Giant adalah sebuah perusahaan yang baik dan sangat memanusiakan para karyawannya.

Akun tersebut bahkan mengatakan meskipun pandemi Covid-19, gaji dan tunjangan hari raya (THR) hingga bonus mereka dibayar penuh.

“Banget-banget, Kak, Giant itu salah satu ritel yang sangat amat memanusiakan manusia dan selalu menyejahterakan karyawannya. Bahkan di saat Covid kemarin pun covid gaji kita full, THR full dan bahkan bonus kita dikeluarin. Bener-bener parah banget. Semangat ya. Sedih sih sebenarnya tapi kita harus tetep semangat karena hidup tetep berjalan,” ujar Shinta di akun Instagram @tante_rempong, dikutip dari Suara.com - jejaring Ayojakarta, Rabu 26 Mei 2021. 

Diketahui, Giant terpaksa mengambil keputusan berat tersebut setelah melihat terus menurunnya tren pasar hypermarket, tak hanya di Indonesia, juga secara global.

Perusahaan ritel multiformat PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group), Selasa(25/5/ 2021) , mengumumkan, sebagai tindak lanjut strategis atas seluruh lini bisnisnya, perusahaan akan fokus ke merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket, yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant.

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X