Jelang Lebaran, KJP dan KJMU Belum Jelas Kapan Cair, BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 Juta Siap Meluncur

- Minggu, 9 Mei 2021 | 16:37 WIB
Jelang Lebaran, KJP dan KJMU Belum Jelas Kapan Cair, BLT UMKM Rp1,2 Juta Siap Meluncur (ilustrasi)/republika.co.id
Jelang Lebaran, KJP dan KJMU Belum Jelas Kapan Cair, BLT UMKM Rp1,2 Juta Siap Meluncur (ilustrasi)/republika.co.id

TEBET, AYOJAKARTA – Menjelang perayaan hari raya Idulfitri atau Lebaran beberapa bantuan pemerintah masih ditunggu-tunggu oleh masyarakat antara lain KJP Plus, KJMU, dan BLT UMKM.

Sampai berita ini diturunkan, warga DKI Jakarta masih belum mendapatkan informasi tentang kepastian kapan waktu pencairan bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) tahap 1 periode Mei 2021.

Pada KJP Plus bulan-bulan sebelumnya yang masuk tahap 2 tahun 2020, pencairan bantuan dari Pemprov DKI Jakarta dilakukan setiap tanggal 5 berjalan. Menurut keterangan akun media sosial milik Pemprov DKI, pencairan KJP Plus dan KJMU tahap 1 periode Mei 2021 masih dalam proses.

Selamat sore. Pencairan dana KJMU Tahap 1 Tahun 2021 saat ini masih dalam proses. Mohon ditunggu pengumuman pencairannya yang akan dipublikasikan melalui akun media sosial Dinas Pendidikan dan P4OP.

Selamat siang. Pencairan dana KJP Plus Tahap 1 Tahun 2021 bulan Mei saat ini masih dalam proses. Mohon ditunggu pengumuman pencairannya yang akan dipublikasikan melalui akun media sosial Dinas Pendidikan dan P4OP.

Demikian jawaban dari akun Twitter Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP), Dinas Pendidikan DKI Jakarta, P4OP, @upt_p4op, ketika menjawab pertanyaan tentang kapan KJP dan KJMU tahap 1 periode Mei 2021 akan cair.

Sementara itu, bantuuan langsung tunai (BLT) usaha mikro kecil menengah (UMKM) atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) periode Mei 2021 senilai Rp1,2 juta dikabarkan sudah cair ke rekening penerima. Informasi tersebut banyak disampaikan masyarakat yang tercatat sebagai penerima di media sosial terutama Facebook.

-

Buat kalian yang sudah mendaftar untuk mendapatkan bantuan langsung tunai bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (BLT UMKM) atau bantuan produktif usaha mikro (BPUM) silakan cek ke eform.bri.co.id.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Kaesang Pangarep Bongkar Rekening Jokowi, Berapa Isinya?

Selasa, 21 September 2021 | 12:58 WIB

Siap-siap! Kartu Prakerja Gelombang 22 Kemungkinan Dibuka

Selasa, 21 September 2021 | 12:39 WIB
X