Kapan Pembukaan Prakerja Gelombang 17? Pelajari Tips Lolos Seleksi Ini Sebelum Daftar

- Jumat, 2 April 2021 | 15:54 WIB
Kapan Pembukaan Prakerja Gelombang 17: Pelajari Tips Lolos Seleksi Ini Sebelum Daftar (ilustrasi)
Kapan Pembukaan Prakerja Gelombang 17: Pelajari Tips Lolos Seleksi Ini Sebelum Daftar (ilustrasi)

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja membuka opsi pembukaan gelombang 17. Sebelum mendaftar, kalian bisa mempelajari tips Ayojakarta agar bisa lolos seleksi.

Sebelumnya, kuota 2,7 juta peserta sudah terpenuhi dalam pelaksanaan gelombang 12 sampai gelombang 16. Namun, seperti pada periode sebelumnya, biasanya ada kepesertaan yang hangus sehingga terbuka opsi untuk pembukaan Prakerja gelombang 17.

Tidak sedikit warga yang menanyakan kapan gelombang 17 akan dibuka melalui akun media sosial Kartu Prakerja.

Sebelumnya, Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengungkapkan bahwa terbuka opsi untuk melakukan pembukaan pendaftaran gelombang 17.

“Gelombang 17 akan dibuka bila ada kepesertaan dari gelombang 12-16 yang dicabut karena tidak membeli pelatihan pertama dalam 30 hari sejak mereka ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja," ujar Loisa kepada Ayojakarta, Rabu (31 Maret 2021).  

Pencabutan kepesertaan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020, bahwa setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak tercatat menjadi peserta Kartu Prakerja.  

Apabila lewat dari batas tersebut dan penerima belum membeli pelatihan pertama, maka kepesertaan penerima Kartu Prakerja akan dicabut dan dimasukkan ke dalam daftar hitam.

Sebagai persiapan, ada baiknya kamu pelajari tips agar lolos tes dan seleksi Prakerja gelombang 16 seperti dilansir www.prakerja.go.id di bawah ini:

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Cek! Cara Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tanpa Harus Antre

Minggu, 19 September 2021 | 09:37 WIB

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X