Pekan Ini Kasus Kematian Akibat Covid-19 Naik 5,45 Persen

- Jumat, 19 Maret 2021 | 06:28 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, penambahan kasus kematian akibat Covid-19 mengalami peningkatan pada minggu ini yang sebesar 5,45 persen.

Setelah sempat mengalami peningkatan kasus yang cukup tinggi pada dua minggu lalu, angka kematian baru juga sempat mengalami penurunan pada minggu lalu. Namun, sayangnya, angka kematian kembali meningkat pada minggu ini.

“Penambahan kematian di minggu ini meningkat dibandingkan minggu lalu yaitu sebesar 5,45 persen,” ujar Wiku saat konferensi pers, Kamis (19/3).

Kenaikan kasus kematian ini dikontribusikan oleh daerah dengan kenaikan kematian tertinggi yakni di Jawa Tengah naik 124 kasus, Jawa Barat naik 46 kasus, Papua naik 10 kasus, Sumatera Selatan naik 6 kasus, dan Sumatera Barat naik 4 kasus.

Sementara itu, kasus kesembuhan tercatat mengalami penurunan kembali di minggu ini. Penurunan jumlah kesembuhan ini telah terjadi selama lima minggu berturut-turut. Pada minggu ini, jumlah kasus sembuh mengalami penurunan sebesar 1,8 persen.

“Hal ini dapat terjadi karena pada kasus positif baru juga mengalami penurunan selama tujuh minggu berturut-turut sehingga mempengaruhi kasus sembuh juga,” kata Wiku.

Namun, terdapat lima daerah yang masih mencatatkan angka kesembuhan tertinggi yakni Banten, Papua, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, dan juga Riau.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Kaesang Pangarep Bongkar Rekening Jokowi, Berapa Isinya?

Selasa, 21 September 2021 | 12:58 WIB

Siap-siap! Kartu Prakerja Gelombang 22 Kemungkinan Dibuka

Selasa, 21 September 2021 | 12:39 WIB
X