Kartu Prakerja: Ini 5 Pelatihan Prakerja yang Paling Diminati Peserta

- Kamis, 18 Maret 2021 | 07:32 WIB
Presiden Joko Widodo (setkab.go.id)
Presiden Joko Widodo (setkab.go.id)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Presiden Joko Widodo menyampaikan 5 pelatihan program kartu prakerja yang paling diminati. Hal itu disampaikan presiden dalam pengarahan kepada penerima kartu prakerja.

Pertama, pemasaran online. Jenis ini banyak dibutuhkan dunia perbankan, industri, danĀ wirausaha.

"Ini memang harus sekarang ini memang banyak dibutuhkan. Pemasaran online yang pertama. Banyak sekali peminatnya dan memang pasar menghendaki itu, kantor-kantor perbankan industri semuanya menghendaki itu. Yang ingin jadi wirausahawan juga menghendaki itu karena memang jamannya adalah jaman digital," kata dia.

Kedua, food and beverage. Pelatihan ini diminati oleh mereka yang ingin menjadi wirausaha.

"Ini juga kedepan yang banyak menjanjikan baik untuk wirausaha maupun untuk bekerja karena ke depan ini yang paling menjanjikan itu urusan pangan yang kedua urusan energi. Nah ini masuk ke urusan pangan. Food and beverage. Urusan makanan, urusan minuman itu yang juga banyak peminatnya," kata dia.

Ketiga, informasi teknologi, seperti pelatihan program web.

Keempat, pelatihan urusan perkantoran.

"Pelatihan yang berkaitan dengan urusan perkantoran. Ini banyak peminatnya karena memang pasar industri kantor-kantor memerlukan pelatihan ini," tutur dia.

Kelima, pelatihan kewirausahaan atau enterpreneurship. "Karena banyak sekarang anak-anak muda kita yang mulai ingin masuk ke dunia usaha. Saya kira pelatihan-pelatihan seperti ini yang sangat diperlukan," kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Cek! Cara Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tanpa Harus Antre

Minggu, 19 September 2021 | 09:37 WIB

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X