Banjir di Bekasi, Perjalanan KA dari Cirebon ke Jakarta Dibatalkan

- Senin, 22 Februari 2021 | 09:08 WIB
Ilustrasi kereta api  (dok)
Ilustrasi kereta api (dok)

CIREBON, AYOJAKARTA.COM -- Perjalanan kereta api (KA) yang menuju Jakarta maupun dari Jakarta Dibatalkan menyusul banjir di Kedunggedeh-Lemahabang, Bekasi, Senin (22/2/2021).

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto menyebut, cuaca ekstrem di area Daop 1 Jakarta mengakibatkan perjalanan KA Jarak Jauh terhambat. Hingga kini, ruas jalur rel pada petak jalan antara Stasiun Kedunggedeh dan Stasiun Lemahabang, tepatnya KM 55+100 hingga KM 53+600, masih belum dapat dilalui perjalanan KA.

"Kami mohon maaf kepada para penguna jasa layanan KA yang perjalanannya dibatalkan hari ini," katanya, Senin (22/2/2021).

AYO BACA : Rel Masih Tergenang, KAI Batalkan Perjalanan KA Jarak Jauh dari Jakarta

Dia meyakinkan, tim prasarana KAI saat ini masih terus melakukan perbaikan secara berkala, salah satunya menurunkan bantalan beton dan batu kricak pada rel yang tergenang air.

Dia menjelaskan, jalur rel rusak mengakibatkan perjalanan KA di wilayah Daop 3 Cirebon tak beroperasi, baik yang menuju maupun yang datang dari Jakarta.

Dia menyebutkan, pembatalan perjalanan sedikitnya berlaku bagi 11 KA yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon yang menuju dan datang dari Jakarta, salah satunya KA Argo Anggrek (KA 1/2) relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir/pp dan KA Argo Lawu (KA Plb 7A/8A) relasi Solo-Gambir/ pp.

AYO BACA : Dampak Banjir, KAI Daop IV Batalkan Perjalanaan Kereta Api ke Jakarta

Begitu juga dengan KA Argo Dwipangga (KA Plb 10A/9A) relasi Gambir-Solo/pp serta KA Dharmawangsa (KA 130/129) relasi Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi/pp.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Cek! Cara Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tanpa Harus Antre

Minggu, 19 September 2021 | 09:37 WIB

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X