Kuota Internet Gratis 2021: Kemdikbud Tinggal Finalisasi, Cair Mulai Maret, Begini Cara Mendapatkan

- Kamis, 18 Februari 2021 | 11:17 WIB
Kuota Internet Gratis 2021: Kemdikbud Tinggal Finalisasi, Cair Mulai Maret, Begini Cara Mendapatkan/ilustrasi
Kuota Internet Gratis 2021: Kemdikbud Tinggal Finalisasi, Cair Mulai Maret, Begini Cara Mendapatkan/ilustrasi

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayakan diketahui sudah mengusulkan pemberian kuota internet gratis kepada siswa, mahasiswa, guru, dan dosen pada 2021 selama 4 bulan mulai Maret.

Kemdikbud pada September sampai Desember 2020 memberikan bantuan kuota Internet gratis kepada para siswa, mahasiwa, guru, dan dosen dengan total penerima mencapai35,725 juta orang. Total anggaran yang disiapkan mencapai Rp7,2 triliun.

Kuota Internet gratis Kemdikbud tidak mengucur pada Januari 2021. Tidak heran kalau pada Februari ini, di media sosial, sebagian masyarakat mempertanyakan apakah pemerintah akan mengucurkan lagi bantuan tersebut.

Pasalnya, kuota Internet gratis dari Kemdikbud tersebut cukup meringankan beban keluarga yang ekonominya tertekan selama pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hampir setahun ini.

Ayojakarta menghubungi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemdikbud, Hasan Chabibie, untuk mengetahui rencana pengucuran kuota Internet gratis tahun ini.

“Rencana diluncurkan sekitar Maret 2021,” ujar Hasan kepada Ayojakarta pada Selasa (9 Februari 2021).

Saat ini, menurut Hasan, teknis penyaluran bantuan masih dalam pembahasan bersama jajaran terkait di Kemdikbud terutama soal ukuran kuota Internet gratis yang bakal diluncurkan bulan depan. “2021 ini rencananya ada perubahan skema tetapi saat ini masih dalam proses difinalkan,”

Berikut ini syarat mendapatkan kuota Internet gratis Kemdikbud yang berjalan pada periode lalu:

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Galau Webcam Diretas? Ini 6 Cara Deteksi

Senin, 29 November 2021 | 19:00 WIB
X