Hilang hingga Dicari Puluhan Warga, Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas dalam Sumur

- Rabu, 17 Februari 2021 | 16:24 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Seorang ibu rumah tangga ditemukan dalam kondisi meninggal di dalam sumur Pamsimas Desa Selakambang, Kecamatan Selakambang Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (17/2/2021) dini hari.

Korban yang belakangan diketahui bernama Kamiah (45 tahun), warga Desa Pagerandong, Kecamatan Kaligondang, ditemukan warga yang melakukan pencarian.

''Korban sebelumnya memang sudah dicari keluarganya sejak Selasa (16/2) malam. Namun ketika ditemukan, ternyata sudah dalam keadaan meninggal,'' ujar Kapolsek Kaligondang AKP Mahudi.

Mahudi menyebutkan, korban diketahui pergi keluar rumah pada Selasa (16/2) sore. Kepada keluarganya, korban mengaku akan mencari buah duku yang jatuh dari pohonnya. ''Kebetulan sekarang memang sedang musim pohon duku berbuah. Kebetulan di wilayah desa tersebut, memang banyak warga yang menanam pohon duku,'' katanya.

Namun hingga menjelang malam, korban tidak juga pulang ke rumah sehingga keluarga korban dan beberapa tetangga berupaya mencari korban. Pihak keluarga juga sempat menghubungi saudara-saudaranya karena mengira korban mungkin mampir di rumah saudaranya. Namun upaya pencarian tersebut tidak membuahkan hasil.

Meski demikian, upaya pencarian terus dilakukan hingga menjelang tengah malam. Upaya pencarian dilakukan dengan melibatkan puluhan warga yang dibagi dalam beberapa kelompok.

Salah satu kelompok pencari berhasil menemukan korban setelah mencoba mencari korban di sumur pamsimas yang ada di desa tetangga. Ternyata benar, saat tim pencari menyoroti dalam sumur dengan lampu baterai, terlihat ada sesosok tubuh perempuan mengambang di permukaan air.

Malam itu juga, warga memberitahukan hal itu pada pihak kepolisian untuk melakukan evakuasi jasad korban. ''Dari pemeriksaan jasad korban, tidak ditemukan adanya bekas-bekas kekerasan. Kemungkinan korban terjatuh dalam sumur saat hendak membersihkan diri usai mencari duku,'' kata Mahudi

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Galau Webcam Diretas? Ini 6 Cara Deteksi

Senin, 29 November 2021 | 19:00 WIB
X