Viral Medsos: Penganiayaan Balita di Surabaya dalam Penanganan Polisi

- Selasa, 16 Februari 2021 | 14:02 WIB
ilustrasi (dok)
ilustrasi (dok)

SURABAYA, AYOJAKARTA.COM -- Sebuah video menunjukan adanya kekerasan seorang pria yang diduga ayah dari seorang anaknya yang masih balita. Video kekerasan itu pun viral di berbagai media sosial, terutama di Instagram, tepatnya pada akun bernama @ndorobei dengan durasi 28 detik.

Kabar burung yang diterima AyoSurabaya.com menyebutkan, aksi kekerasan tersebut diduga berlangsung di kawasan Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Sepanjang video itu, pria tersebut tampak memukuli kepala balita yang tengah menangis. Tayangan itu pun sudah ribuan kali diputar netizen. Tak sedikit pula yang memberikan sumpah serapah dan doa dalam kolom komentar akun dengan centang biru verified itu.

"Hanya gara-gara si anak rewel dan suka menangis, seorang pria tega menghajar kepala anaknya hingga mencekik leher korban," tulis keterangan di akun tersebut, Selasa (16/2/2021).

Dalam akun Instagram tersebut juga melampirkan sumber video yang berasal daei sebuah grup Facebook dengan nama akun; Agunk Sr.

Caption itu juga mendeskripsikan perekam video adalah ibu dari balita yang mengalami kekerasan tersebut. Sambung caption itu juga menyebutkan bahwa penganiayaan tersebut disebabkan masalah 'enteng', yakni rewel. Terdengar pula suara yang diduga berasal dari ibunya agar memohon pemukulan berhenti.

"Wes Mas. Anakku Mas (Sudah, Mas. Anakku, Mas)," jelas suara dalam video itu.

Selain itu, disebutkan pula identitas terduga penganiaya balita itu, yakni Nanang Iskandar (26) asal Indramayu, Jawa Barat (Jabar) disertai narasi lokasi penganiayaan yang diduga terjadi di Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Jatim.

Perihal tersebut, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menegaskan pihaknya baru mengetahui hal itu saat dihubungi AyoSurabaya.com.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X