Raffi Ahmad dan Agnez Mo Masuk Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta

- Jumat, 12 Februari 2021 | 19:27 WIB
Raffi Ahmad (suara.com)
Raffi Ahmad (suara.com)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Artis Raffi Ahmad dan Agnez Mo masuk dalam bursa calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dua nama dari eksternal partai itu disiapkan bila Pilkada diselenggarakan serentak pada 2024.

"Dari luar unsur partai, PKB juga melirik artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai cagub DKI Jakarta 2024," kata Sekretaris Bidang Gerakan Sosial dan Kebencanaan DPP PKB, Luqman Hakim kepada wartawan, Jumat (12/2/2021).

Lukman tak menjelaskan lebih jauh alasan melirik Raffi Ahmad dan Agnez Mo. Yang jelas dua pesohor itu sudah dalam pembicaraan di internal partai.

Sementara dari jajaran internal partai, PKB memiliki kader yang dinilai mumpuni masuk dalam bursa calon gubernur. Mereka antara lain Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI), Faisol Reza (Ketua Komisi VI DPR RI), Cucun Ahmad Syamrizal (Ketua FPKB DPR RI), dan Hasbiyallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta).

Nama Raffi Ahmad bukan kali pertama masuk dalam bursa pencalonan kepala daerah. Sebelumnya dia juga dilirik untuk jadi pendamping Situ Nur Azizah dalam Pilwakot Tangerang Selatan 2020.

Raffi Ahmad menolak ajakan putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu. Baginya, sekarang belum waktunya terjun ke panggung politik.

Ya, Raffi tak menutup kemungkinan bakal ikut kontestasi politik di Tanah Air. Cuma, dia belum bisa bilang kapan momen itu akan terjadi

"Tapi kalau untuk pengabdian untuk negara, kalau memang udah waktunya ataupun takdirnya ya kita mau nggak mau harus siap," ujar Raffi Ahmad dalam sebuah wawancara belum lama ini.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Polisikan Fatia dan Haris Azhar , Ini Kata Luhut

Senin, 27 September 2021 | 14:57 WIB

Covid-19 Akan Melemah dan Jadi Flu Biasa Kata Ahli

Minggu, 26 September 2021 | 14:57 WIB

Tanya Jawab BSU atau BLT Pekerja Tahap 4 dan Tahap 5

Sabtu, 25 September 2021 | 15:37 WIB

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X