Apes! Berkenalan lewat MiChat, Pria Asal Surabaya Ini Malah Jadi Korban Penipuan

- Kamis, 4 Februari 2021 | 08:57 WIB
Tersangka penipuan lewat akun MiChat. ( dok Polsek Genteng Surabaya)
Tersangka penipuan lewat akun MiChat. ( dok Polsek Genteng Surabaya)

SURABAYA, AYOJAKARTA.COM – Maksud hati ingin melakukan PDKT (pendekatan), namun malah apes yang diterima pria korban penipuan ini.

Pasalnya, korban yang diketahui berinisial KN menjadi korban penipuan ketika ia berkenalan dengan seorang wanita melalui aplikasi media sosial MiChat.

Kepada penyidik, korban yang notabene warga Surabaya, Jatim itu mengaku pertama kali mengenal seorang wanita dengan dengan nama akun Ifa (22).

Kepada korban, Ifa juga mengaku berasal dari kota yang sama. Usai saling bertegur sapa melalui MiChat, lantas keduanya memutuskan untuk saling bertukar nomor telepon WhatsApp.

Hingga suatu ketika, korban dan pelaku memutuskan untuk saling bertemu. Bukan di taman, mal, atau lokasi ramai, keduanya memutuskan untuk bertemu dalam sebuah kamar hotel sekitar Jalan Kusuma Bangsa Surabaya.

Bermodalkan percaya diri dan positif thinking, KN berangkat menemui Ifa. Keduanya pun menyepakati perjanjian, yakni bertemu di sebuah kamar hotel.

Sesampainya di kamar, KN yang kala itu ingin melakukan hubungan intim tak bisa langsung melakukan begitu saja. Pasalnya, Ifa lantas meminjam smartphone KN dengan alasan untuk mentransfer uang kepada seseorang. Seketika itu juga, Ifa berupaya mengelabui KN dengan meninggalkannya di kamar hotel.

Kekhawatiran KN langsung mencuat usai korban yang dinanti-nanti tak jua kembali. KN yang bingung saat itu langsung mengkroscek area sekitar kamar dan hotel tempat keduanya bersepakat untuk bersenggama. Sayangnya, KN tak menemukan Ifa setelah beberapa jam melakukan pencarian.

Merasa menjadi korban penipuan, KN langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Genteng Surabaya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X