Bupati Sleman Positif Covid-19 Usai Disuntik Sinovac Pekan Lalu

- Kamis, 21 Januari 2021 | 19:33 WIB
Bupati Sleman Sri Purnomo dan dr Tirta Mandira Hudhi saat mendapat vaksin Covid-19/dok. Instagram
Bupati Sleman Sri Purnomo dan dr Tirta Mandira Hudhi saat mendapat vaksin Covid-19/dok. Instagram

SLEMAN, AYOJAKARTA.COM - Bupati Sleman Sri Purnomo mengonfirmasi kondisi dirinya yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. 

Pernyataan tersebut cukup mengejutkan mengingatkan ia adalah salah satu penerima vaksin tahap pertama pada Kamis (14/1/2021) pekan lalu. 

Sri Purnomo menceritakan kronologi hingga ia dinyatakan positif Covid-19 melalui Instagram pribadinya, Kamis (21/1/2021). 

"Sebelumnya, Rabu (20/1/2021) saya menjalani tes swab antigen yang mana hasilnya dinyatakan positif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab PCR, dimana hasil yang saya terima pagi ini dinyatakan positif," kata dia. 

Adapun kondisi kesehatan Sri Purnomo diakui sehat dan tidak menunjukkan gejala apapun, meski sehari sebelumnya sempat demam disertai batuk. 

"Siang tadi saya ke rumah sakit untuk melakukan rontgen thorax dan CT-Scan Thorax dan alhamdulillah hasilnya bagus dan paru-paru saya bersih," ujarnya. 

Sri Purnomo saat ini memutuskan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas lantaran tergolong tak memiliki gejala yang berat. 

Sementara keluarga serta orang-orang yang pernah kontak dengan dirinya sudah dilakukan tes dan hasilnya negatif. 

Lebih lanjut Sri Purnomo mengingatkan pada masyarakat untuk tidak lengah dan mengabaikan protokol kesehatan, sekalipun nanti sudah mendapat vaksin. 

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X