Masuk Jateng, Polda Siapkan Pos Rapid Test Antigen

- Selasa, 22 Desember 2020 | 21:15 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat mengecek pos pam dan rest area jalan tol yang dilengkapi dengan rapid test antigen, Selasa (22/12/2020). (dok Humas Polda Jateng)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat mengecek pos pam dan rest area jalan tol yang dilengkapi dengan rapid test antigen, Selasa (22/12/2020). (dok Humas Polda Jateng)

SOLO, AYOJAKARTA.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah mempersiapkan 19 lokasi rest area sepanjang jalan tol yang memasuki wilayah Jawa Tengah yakni Brebes hingga Sragen.

Dari 19 lokasi rest area, polisi mempersiapkan rapid test antigen bagi pemudik yang memasuki wilayah Jateng. Tidak hanya itu, tim gabungan diturunkan di pos penjagaan pintu tol pada puncak mudik Natal dan tahun baru, Rabu (23/12/2020).

AYO BACA : Mencegah Penyebaran Covid-19, Wisata Ancol Tutup saat Liburan Nataru

Keterangan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna saat berada di Mapolresta Surakarta, Selasa (22/12/2020).

"Kami siapkan beberapa pos untuk rapid test antigen bagi pemudik yang melintas di jalan tok, terutama yang memasuki wilayah Jateng. Ada beberapa jadwal rapid test antigen tersebut. Jika pemudik melanggar protokol kesehatan, ya akan kita rapid test,” tegas Iskandar.

AYO BACA : Begini Cara Pre-Order Tes Covid-19 di Bandara Soetta

Dia menjelaskan, pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020 di tengah pandemi Covid-19 ini akan disikapi dengan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Di mana petugas di lapangan akan memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi pemudik yang melintas.

“Kita akan mengedepankan simpatik dan teguran. Tapi jika melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, ya itu tadi kita langsung rapid test antigen. Jika hasilnya negatif, kita beri masker bagi pengendara,” terangnya.

Aturan selanjutnya, di rest area tidak lebih dari 50 unit kendaraan. Peraturan itu berlaku selama memasuki tol wilayah Jateng dari Brebes hingga pintu tol keluar Sragen.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X