Reshuffle Kabinet: Sandiaga Uno Ditunjuk Jadi Menparekraf, Yoyok Sukawi Pesan Soal Destinasi Wisata

- Selasa, 22 Desember 2020 | 16:40 WIB
Sandiaga Uno ditunjuk Presiden Jokowi jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (Twitter Sandi Uno)
Sandiaga Uno ditunjuk Presiden Jokowi jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (Twitter Sandi Uno)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perombakan pada kabinetnya. Salah satu yang di-reshuffle posisi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Jokowi menunjuk mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio.

Penunjukan Sandiaga Uno menjadi Menparekraf telah disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020).

AYO BACA : Yaqut Cholil Qoumas, Dari Ansor 1 Menjadi Kementerian Agama 1

Hal ini mendapat tanggapan dari salah satu anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi yang selama ini menjadi mitra kerja Kemenparekraf di Senayan.

Menurut politikus Partai Demokrat ini, ditunjuknya Sandiaga Uno harus diterima secara positif oleh pelaku pariwisata di Indonesia.

Namun, Yoyok juga menyampaikan bahwa tugas Sandiaga Uno cukup berat karena pariwisata Indonesia tengah dihantam akibat pandemi COVID-19.

AYO BACA : Reshuffle Kabinet: Ditunjuk Gantikan Terawan, Ini Profil Budi Gunadi

"Selamat untuk Mas Sandi Uno, tentunya saya sebagai anggota Komisi X menyambut baik penunjukan beliau oleh Bapak Presiden," tutur Yoyok Sukawi melalui keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Selasa (22/12/2020).

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

X