VAKSIN COVID-19: Setelah Nakes, Yoyok Sukawi Usul Guru dan Tenaga Pendidik Jadi Prioritas

- Selasa, 15 Desember 2020 | 14:24 WIB
[ilustrasi] Vaksin Covid-19 (dok)
[ilustrasi] Vaksin Covid-19 (dok)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM -- Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi menyarankan kepada pemerintah pusat untuk memprioritaskan guru dan tenaga pendidik setelah tenaga kesehatan untuk vaksinasi Covid-19.

Menurut legislator dari Partai Demokrat ini, guru merupakan salah satu garda terdepan dalam melayani masyarakat di bidang pendidikan.

AYO BACA : VAKSIN COVID-19: Ridwan Kamil Jalani Pengambilan Darah Kedua Uji Klinis III Vaksin Sinovac

Oleh sebab itu, vaksin prioritas kepada guru menjadi sangat penting mengingat sudah ada wacana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memperbolehkan pembelajaran tatap muka di awal tahun 2021.

“Setelah tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan lain sebagainya yang telah berupaya mengatasi Covid-19, guru merupakan salah satu profesi yang harus diprioritaskan untuk diberi vaksin dan dibiayai oleh negara mengingat peran guru-guru di Indonesia yang menjadi salah satu pengabdi untuk publik,” kata Yoyok Sukawi melalui keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Selasa (15/12/20).

AYO BACA : Pemerintah Perkenalkan Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Ini Daftar Namanya!

Prioritas untuk guru tersebut menurut Yoyok Sukawi terkait rencana pemerintah melalui Kemendikbud mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka di tengah pandemic Covid-19.

“Apalagi kalau di awal tahun 2021 sudah diperbolehkan oleh Kemendikbud untuk pembelajaran tatap muka. Maka salah satu cara menanggulangi penyebaran Covid-19 di lingkup pendidikan dengan memberi vaksin prioritas kepada guru yang berkehendak dan mau untuk diberi vaksin,” imbuhnya.

Namun, Yoyok Sukawi juga meminta kepada pemerintah untuk memastikan terlebih dahulu 1,2 juta dosis vaksin yang tiba dari Tiongkok untuk uji klinis supaya memastikan keamanan vaksin tersebut.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Polisikan Fatia dan Haris Azhar , Ini Kata Luhut

Senin, 27 September 2021 | 14:57 WIB

Covid-19 Akan Melemah dan Jadi Flu Biasa Kata Ahli

Minggu, 26 September 2021 | 14:57 WIB

Tanya Jawab BSU atau BLT Pekerja Tahap 4 dan Tahap 5

Sabtu, 25 September 2021 | 15:37 WIB

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X