Berpotensi Bikin Kebakaran, Warga Dilarang Mendekat Semburan Lumpur Indramayu

- Senin, 30 November 2020 | 17:16 WIB
Semburan lumpur akibat gas liar di Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, tampak dari kejauhan. (erika lia/ ayobandung )
Semburan lumpur akibat gas liar di Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, tampak dari kejauhan. (erika lia/ ayobandung )

INDRAMAYU, AYOJAKARTA.COM - Semburan lumpur liar akibat gas kembali muncul di Desa Sukaperna, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu. Diawali bunyi kencang, semburan ini berpotensi menimbulkan kebakaran.

Semburan lumpur akibat gas di lokasi tersebut sebelumnya ditemukan pada sekitar akhir Oktober lalu. Kemunculannya di tengah sawah, tak jauh dari pemukiman warga, dan merupakan bekas sebuah sumur peninggalan masa Belanda.

Sabtu (28/11/2020), semburan dilaporkan kembali muncul. Padahal, pada Rabu (25/11/2020), PT Pertamina diketahui telah memperbaikinya.

Semburan lumpur kali ini dinilai semakin mencemaskan karena lebih besar dan mengeluarkan bunyi kencang. Muncul dari titik yang sama dari kejadian sebelumnya, semburan itu menguarkan aroma gas menyengat.

Salah seorang warga, Dana (54) mengungkapkan, semburan kembali muncul pada Sabtu malam disertai suara kencang.

"Bunyinya mirip pesawat terbang yang lewat," katanya, Senin (30/11/2020).

Khawatir dengan keadaan itu, warga pun melaporkannya. Mereka gelisah karena semburan dekat dengan pemukiman.

AYO BACA : Semburan Lumpur di Bekasi Diselidiki

Selain ledakan, warga pun mencemaskan kemungkinan dampak yang timbul akibat semburan lumpur tersebut pada tanaman di sawah di sekitarnya. Karena itu, mereka mengharapkan upaya penanggulangan segera kembali dilakukan.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Kaesang Pangarep Bongkar Rekening Jokowi, Berapa Isinya?

Selasa, 21 September 2021 | 12:58 WIB

Siap-siap! Kartu Prakerja Gelombang 22 Kemungkinan Dibuka

Selasa, 21 September 2021 | 12:39 WIB
X