WHO Pantau Simulasi Vaksin Covid-19 di Kota Bogor

- Kamis, 19 November 2020 | 07:22 WIB
Presiden Jokowi memantau simulasi vaksin di Puskesmas Tanah Sareal Kota Bogor. (dok)
Presiden Jokowi memantau simulasi vaksin di Puskesmas Tanah Sareal Kota Bogor. (dok)

TANAH SAREAL, AYOJAKARTA.COM -- Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto mengatakan pelaksanaan simulasi vaksinasi di Tanah Sareal, Kota Bogor pada Rabu (18/11/2020) turut dipantau oleh organisasi kesehatan dunia atau WHO.

Pemantauan oleh WHO itu untuk melihat apa saja yang mesti jadi evaluasi ketika vaksin sudah benar-benar hadir di Tanah Air.

Terawan menjelaskan, WHO ikut memantau supaya originalitas di dalam melakukan simulasi itu sesuai fakta apa yang akan dilakukan.

AYO BACA : VAKSIN COVID-19: Ini Syarat Untuk Bisa Vaksinasi

“Dan itu menjadi sorotan dunia karena apa yang kita lakukan adalah faktanya ini. Kita terus menyiapkan diri dan terus menerus dilatih. Supaya nanti kalau vaksin itu sudah ada, kita tinggal melaksanakan,” kata Terawan, Rabu (18/11/2020).

“Supaya tidak kagok, tidak gagap dan kita lakukan latihan terus dan kami berkoordinasi terus dengan segala elemen baik dengan wakil rakyat dengan pemerintah daerah tapi tidak lupa juga dengan WHO kami berkonsultasi,” ujar Terawan.

Terkait vaksin mana yang akan dipakai, Terawan menjawab bahwa vaksin yang dipakai harus ada di daftar yang direkomendasikan oleh WHO.

AYO BACA : Kota Bogor Siap Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19

“Ini kan terus dinamikanya dan apa yang dikatakan oleh Bapak Presiden tadi kita akan membeli apa yang di dalam list WHO dan kita konsultasikan dengan WHO terus apa yang paling rasional untuk dibeli. Pasti diumumkan kalau sudah datang,” kata dia.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X