Klaster Kemenag di Kabupaten Indramayu Tambah 10 Orang

- Jumat, 13 November 2020 | 11:26 WIB
ilustrasi (dok)
ilustrasi (dok)

INDRAMAYU, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 10 orang dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan yang juga juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menyebut, ke-10 orang asal Kantor Kemenag itu terkonfirmasi positif setelah upaya penelusuran (tracing) atas pasien positif sebelumnya.

"Pasien dari klaster Kemenag didapat dari hasil tracing pasien sebelumnya yang telah positif," ujarnya.

Semua pasien dari Kemenag kini menjalani karantina mandiri sampai rumah sakit rujukan siap.

Bersama 10 pasien asal Kemenag, tercatat pula 2 ibu rumah tangga dan seorang wiraswasta yang tercatat sebagai kasus baru di Indramayu.

Baik seorang ibu rumah tangga dan wiraswasta tersebut pula menjalani karantina mandiri. Namun, seorang ibu rumah tangga lain harus dirawat di ruang isolasi RSUD Indramayu.

"Pasien dari Kemenag semuanya isolasi mandiri, begitu juga seorang ibu rumah tangga dan wiraswata. Hanya 1 ibu rumah tangga yang isolasi di RSUD Indramayu," paparnya.

Pihaknya masih terus mendata para kontak erat pasien tersebut. Berdasarkan domisilinya, ke-13 pasien tersebut berasal dari beragam kecamatan, seperti Indramayu, Patrol, Lelea, Karangampel, Lohbener, dan Balongan.

Sejauh ini, total 442 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu. Rinciannya, 24 orang meninggal dunia, 176 masih dalam perawatan, dan 242 orang pulih.(Erika Lia)

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Cek! Cara Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tanpa Harus Antre

Minggu, 19 September 2021 | 09:37 WIB

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X