Hanya 15 Hari Dibuka, Buruan Daftar Beasiswa LPDP! Begini Cara dan Syaratnya

- Selasa, 6 Oktober 2020 | 19:05 WIB
Beasiswa Pemerintah Indonesia LPDP (dok)
Beasiswa Pemerintah Indonesia LPDP (dok)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Beasiswa Pemerintah Indonesia, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) resmi dibuka pada hari ini, Selasa (6/10/2020). Hal itu diketahui dari website resmi lpdp.kemenkeu.go.id.

Diketahui, pembukaan untuk studi S2 dan S3 itu hanya dibuka 15 hari, tepatnya hingga 20 Oktober 2020. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan tahapan seleksi administrasi pada 21 Oktober-1 November 2020.

Lalu tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 2 November 2020. Dilanjut dengan tahapan seleksi substansi pada 4 November-20 November 2020, dan tahapan terakhir yaitu pengumuman hasil seleksi substansi pada 4 Desember 2020.

Tahun ini, LPDP memberikan dukungan biaya pendidikan untuk 42 universitas dalam negeri dan 275 universitas luar negeri. Persentasenya, sebanyak 65% beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang mendaftar perguruan tinggi dalam negeri, dan sisanya yaitu 35% diberikan kepada mahasiswa yang mendaftar perguruan tinggi luar negeri.

Lantas, bagaimana cara mendaftar beasiswa LPDP?

1.      Mendaftar secara online pada situs Pendaftaran Beasiswa LPDP: https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/

2.      Melengkapi dan mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran yang tertera situs tersebut

3.      Pastikan klik tombol submit pada aplikasi pendaftaran untuk mendapatkan kode registrasi/pendaftaran

Lalu, dokumen apa saja yang perlu disiapkan untuk di isi dan di unggah pada aplikasi pendaftaran beasiswa LPDP ini? Para pendaftar beasiswa LPDP wajib mengisi online form berupa biodata diri, personal statement, rencana studi (khusus pendaftar S2), proposal penelitian (khusus pendaftar S3), dan komitmen kembali ke Indonesia dan rencana kontribusi di Indonesia setelah menyelesaikan studi.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X