PENDAFTARAN PRAKERJA GELOMBANG 11: Jadi Trending di Google Trends, Sambil Menunggu, Pelajari Cara Daftar Biar Lolos Seleksi

- Senin, 5 Oktober 2020 | 10:03 WIB
PENDAFTARAN PRAKERJA GELOMBANG 11: Jadi Trending di Google Trends, Sambil Menunggu, Pelajari Cara Daftar Biar Lolos Seleksi/ilustrasi
PENDAFTARAN PRAKERJA GELOMBANG 11: Jadi Trending di Google Trends, Sambil Menunggu, Pelajari Cara Daftar Biar Lolos Seleksi/ilustrasi

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Pembukaan pendaftaran Prakerja gelombang 11 masih belum jelas apakah akan berlangsung atau tidak. Belum ada keterangan resmi dari Pemerintah apakah program bantuan Kartu Prakerja yang sudah berlangsung sampai dengan gelombang 10 itu akan berlanjut. Sambil menunggu, tidak ada salahnya mempelajari cara daftar ikutan program tersebut biar lolos seleksi.

Dari penelusuran Ayojakarta, banyak warga yang menunggu informasi kapan pembukaan pendaftaran prakerja gelombang 11 dilakukan. Trafik Google Trends, fitur yang disediakan mesin pencari Google yang berfungsi menyajikan tren pencairan kata-kata kunci tertentu, memperlihatkan pencairan tentang kapan pengumuman pendafataran Kartu Prakerja gelombang 11 menjadi trending pada Senin 5 Oktober 2020.

Ayojakarta juga beberapa kali mendapatkan pertanyaan tentang apakah pemerintah akan melanjutkan program tersebut dan kapan pengumuman pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11.

Sampai berita ini diturunkan, kepastian apakah program Kartu Prakerja akan berlanjut ke gelombang 11 masih belum dirilis oleh Pemerintah. Secara resmi, program bantuan pemerintah berupa Kartu Prakerja memang hanya sampai gelombang 10 dengan kuota sekitar 5,6 juta peserta.

Meski begitu, informasi yang didapat dari sumber Ayojakarta, kemungkinan besar program Kartu Prakerja gelombang 11 akan dilanjutkan. Proses tersebut tinggal menetapkan berapa besar dana yang akan dikucurkan dan selanjutnya meminta persetujuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja resmi mengumumkan hasil akhir dari seleksi Kartu Prakerja gelombang 10 hari ini, Jumat 2 Oktober 2020. Gelombang 10 di tutup pada Senin 28 September 2020 dengan hanya menerima 116.261 peserta saja.

Sinyal kemungkinan program Kartu Prakerja dilanjutkan ke gelombang 11 masih terbuka. Hal itu pernah disampaikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Dia mengatakan kelanjutan Kartu Prakerja dan bantuan subsidi upah pada 2021 merupakan dukungan untuk membangun sumber daya manusia berkualitas dan mempunyai daya saing.

“Pemerintah pada 2021 akan melanjutkan pelaksanaan program perlindungan sosial melalui PKH, Kartu Sembako, dan melanjutkan pemberian bansos tunai,serta melanjutkan pelaksanaan program kartu prakerja,” kata Ani, panggilan akrab Sri Mulyani dalam rapat paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1 September 2020).

Lebih lanjut, kata Ani, berdasarkan pada penanganan Covid-19, pemerintah akan melakukan penguatan pelaksanaan program perlindungan sosial. Hal ini guna mempercepat penurunan kemiskinan akibat pandemi Covid-19, dengan melaksanakan reformasi sistem perlindungan sosial.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Polisikan Fatia dan Haris Azhar , Ini Kata Luhut

Senin, 27 September 2021 | 14:57 WIB

Covid-19 Akan Melemah dan Jadi Flu Biasa Kata Ahli

Minggu, 26 September 2021 | 14:57 WIB

Tanya Jawab BSU atau BLT Pekerja Tahap 4 dan Tahap 5

Sabtu, 25 September 2021 | 15:37 WIB

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X