Demi Pemulihan Ekonomi, Jokowi Minta Menteri Fokus Tangani Covid-19

- Senin, 7 September 2020 | 14:50 WIB
Ilustrasi inflasi.(Pixabay)
Ilustrasi inflasi.(Pixabay)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi)  meminta kepada jajaran menterinya untuk fokus menangani pandemi Covid-19. Menurutnya, penanganan Covid-19 menjadi faktor utama untuk memulihkan sektor kesehatan dan ekonomi.

"Saya ingin perintahkan jajaran Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Menkes, TNI-Polri betul-betul agar yang berkaitan dengan penanganan covid menjadi fokus kita," kata Presiden.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memimpin sidang kabinet paripurna penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi untuk penguatan reformasi tahun 2021 di Istana Negara, Senin (7/9/2020).

Jokowi menuturkan, jika penanganan Covid-19 dilakukan dengan baik, maka berdampak positif terhadap perekonomian negara. Oleh sebab itu dia menekankan agar mengutamakan masalah pandemi.

"Kunci dari ekonomi kita yang baik adalah kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik. Jadi fokus kita nomor satu adalah kesehatan, penanganan Covid-19," kata Jokowi.

Presiden tidak ingin jika persoalan pandemi Covid-19 belum ditangani dengan baik namun sudah fokus menjalankan perekonomian. Baginya hal itu sangat berbahaya.

"Masalah kesehatan harus betul-betul tertangani dengan baik karena memang kita ingin secepat-cepatnya restart di bidang ekonomi. Jangan sampai kita urusan kesehatan, urusan Covid-19 belum tertangani dengan baik kita sudah menstarter, restart di bidang ekonomi. Ini juga sangat berbahaya," imbuhnya.

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Covid-19 Akan Melemah dan Jadi Flu Biasa Kata Ahli

Minggu, 26 September 2021 | 14:57 WIB

Tanya Jawab BSU atau BLT Pekerja Tahap 4 dan Tahap 5

Sabtu, 25 September 2021 | 15:37 WIB

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X