Gudang Manggis di Tasik Ambruk Diterjang Longsor

- Selasa, 23 Juni 2020 | 14:41 WIB
Gudang pengemasan manggis di Desa Sukaluyu Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, ambruk akibat tergeras tanah longsor.
Gudang pengemasan manggis di Desa Sukaluyu Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, ambruk akibat tergeras tanah longsor.

MANGUNREJA, AYOJAKARTA.COM -- Hujan deras yang kembali melanda wilayah Kabupaten Tasikmalaya sepanjang Senin (22/6/2020) kemarin hingga Selasa (23/6/2020) pagi mengakibatkan longsor disejumlah titik.

Longsor terjadi di Desa Sukaluyu Kecamatan Mangunreja merusak gudang pengemasan manggis yang terbuat dari baja. 

Atap dan dinding tak kuat menahan longsoran tanah. Beruntung, saat kejadian pekerja belum melakukan aktivitas di dalam gudang. 

"Ini gudang manggis yang roboh. Jadi pekerja baru mau masuk karena hujan istirahat dulu. Sebenarnya gudang ini mau dibenerin karena sudah ada tanda-tanda mau longsor," ucap Adeng, pemilik Gudang di lokasi seperti dilansir Ayotasik.com. 

Longsor juga terjadi di Desa Karangmukti, Kecamatan Salawu. Tebing penahan tanah ambrol menimpa rumah Onay (50) warga setempat. Korban lolos dari maut meski bagian dapur rusak tertimpa material batu.

Petugas dari Polsek Salawu, TNI bersama BPBD dan Tagana telah berada di lokasi membantu proses evakuasi material longsoran tanah. 

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Tasikmalaya, selama empat hari terakhir terjadi 77 bencaa. Selain bencana longsor, hujan deras juga menyebabkan banjir dan jembatan putus. (Irpan Wahab Muslim)

Editor: Widya Victoria

Tags

Terkini

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X