Sembilan Rumah Terancam Longsor di Garut, Warga Dievakuasi

- Jumat, 19 Juni 2020 | 19:13 WIB
Sebagai ilustrasi tanah longsor. Ayobandung/ Irpan Wahab
Sebagai ilustrasi tanah longsor. Ayobandung/ Irpan Wahab

GARUT, AYOJAKARTA.COM - Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan mengatakan, ada sembilan rumah yang terancam longsor di wilayah Kampung Cimuncang, Desa Singajaya, Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut. Kesembilan keluarga tersebut kini diungsikan.

Tubagus mengatakan, longsor terjadi Jumat (19/6/2020) pagi. Longsor terjadi lantaran hujan yang mengguyur wilayah tersebut turun dengan intensitas tinggi sejak Kamis (18/6/2020).

"Sembilan unit rumah terancam terbawa longsor," kata Tubagus.

AYO BACA : 7 Titik Bencana di Kabupaten Tasik Terjadi Satu Hari

Kendati demikian, Tubagus mengatakan, kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa. Menurut dia, satu orang sempat terbawa longsor, tapi akhirnya dapat menyelematkan diri. Kondisi warga itu, saat ini masih dalam keaadaan syok.

Ia menambahkan, berdasarkan petugas di lapangan, pergerakan tanah masih terjadi hingga Jumat siang. Sementara warga yang tinggal di wilayah terancam diungsikan ke tempat yang aman.

"Warga yang terdampak sudah di evakuasi ke tempat yang aman," kata dia.

Tubagus mengatakan, pihaknya belum bisa menentukan kerugian akibat kejadian itu. Saat ini, petugas masih melakukan pendataan di lapangan.

AYO BACA : 2 Rumah dan Sawah di Tasik Rusak Berat Diterjang Longsor

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X