Tak Bermasker, Pelanggar PSBB di Indramayu Disanksi Push-up hingga Bersihkan Terminal

- Jumat, 5 Juni 2020 | 20:23 WIB
Para pelanggar PSBB Indramayu dihukum push-up. (Ayocirebon/Erika Lia)
Para pelanggar PSBB Indramayu dihukum push-up. (Ayocirebon/Erika Lia)

INDRAMAYU, AYOJAKARTA.COM -- Sejumlah pelanggar PSBB di Kabupaten Indramayu dijatuhi sanksi sosial membersihkan area Terminal Indramayu, Jumat (5/6/2020).

Para pelanggar PSBB terutama warga yang tak memakai masker. Tak hanya membersihkan area terminal, sanksi lain pun dijatuhkan bagi mereka.

Penjatuhan sanksi merupakan penegakan hukum oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu dalam operasi PSBB hari ini.

AYO BACA : Pelanggar PSBB Jakarta Pusat Dikenakan Sanksi Sosial, Belum Ada yang Didenda

Petugas gabungan dari berbagai unsur yang beroperasi di Terminal Indramayu mengarahkan kendaraan yang melintas untuk memasuki area terminal.

Pengendara yang mengenakan masker dibiarkan melanjutkan perjalanan, sedangkan yang tidak diminta turun untuk dijatuhi sanksi.

Para pelanggar dijatuhi sanksi push up, lari keliling terminal, hingga membersihkan area terminal. Mereka kemudian diperingatkan untuk mematuhi kebijakan PSBB, salah satunya mengenakan masker setiap beraktivitas.

AYO BACA : Ingat, Pelanggar PSBB Tangerang Mulai Hari Ini Bisa Disanksi

Plt Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu, Hamami Abdulgani meyakinkan, akan terus menertibkan para pelanggar PSBB di berbagai lokasi, baik wilayah kota maupun kecamatan.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Tanya Jawab BSU atau BLT Pekerja Tahap 4 dan Tahap 5

Sabtu, 25 September 2021 | 15:37 WIB

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X