Kakak Adik Tewas Tertimbun Longsor di Solok

- Jumat, 5 Juni 2020 | 12:23 WIB
sebagai ilustrasi peristiwa bencana longsor/ ist
sebagai ilustrasi peristiwa bencana longsor/ ist

SOLOK, AYOJAKARTA.COM - Bencana alam tanah longsor terjadi di Andaleh Jorong Sarik Ateh, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Jumat (5/6/2020) dini hari. Peristiwa tersebut menyebabkan dua orang yakni kakak beradik tewas saat tertidur dalam kamar.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Armen mengatakan, bencana alam itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.

Korban yang masih remaja ini bernama Melsa Gustia Putri, (20) dan Rafki Aulia Zikra, (13) ditemukan sudah tak bernyawa setelah tertimpa puing bangunan dan meterial longsor.

“Benar, telah terjadi bencana alam tanah longsor yang menghantam dinding kamar rumah permanen dengan ukuran 9 x 8 m2 yang memiliki 3 kamar dan 1 ruang tamu serta 1,” ujar Armen.

Diceritakan, sebelum kejadian, daerah itu sempat diguyur hujan deras sejak malam hari. Pada saat itu, semua penghuni rumah masih dalam keadaan tidur.

Ayah dari kedua korban, Muhammad Tarmizi, (46), sempat terbangun karena mendengar adanya bunyi dentuman yang cukup keras.

Dalam keadaan panik, ia mendapati salah satu kamar di rumah miliknya itu telah jebol dihantam material longsor. Nahasnya lagi, dua orang anaknya ikut tertimbun material longsor. Sementara, istrinya, Padri Yeni (45) mengalami luka ringan.

“Daerah itu memang rawan longsor,” kata Armen.

Selain korban jiwa, longsor kali ini ditaksir menimbulkan kerugian materil mencapai Rp50 juta. Tadi pagi, semua korban telah dievakuasi ke Puskesmas Talang Babungo.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X