2 Pedagang Positif Corona, Pasar Sumber Cirebon Besok Tutup

- Kamis, 28 Mei 2020 | 16:24 WIB
Pasar Sumber Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Tribun Jabar/Siti Masithoh)
Pasar Sumber Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Tribun Jabar/Siti Masithoh)

SUMBER, AYOJAKARTA.COM -- Dua pedagang di Pasar Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, terkonfirmasi posiif terpapar virus corona. Akibat temuan ini, pasar tersebut ditutup mulai Jumat (29/5/2020) besok.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi memastikan penutupan Pasar Sumber secara temporer setelah diketahui dua pedagang positif COVID-19. 

"Pasar Sumber akan ditutup sementara karena ada dua orang yang positif. (Penutupan) mulai besok (29 Mei 2020) selama 14 hari," ujarnya, Kamis (28/5/2020).

Bersamaan penutupan pasar, lanjut Imron, otoritas penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon juga akan menggelar tes swab. "Besok di Pasar Sumber akan ada pengambilan swab," ucapnya.

Jurubicara Pusat Data dan Informasi COVID-19 Kabupaten Cirebon yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana menyebutkan, dua pedagang yang terkonfirmasi COVID-19 berjenis kelamin perempuan, masing-masing berusia 50 tahun dan 73 tahun.

"Mereka sekarang dirawat di rumah sakit," terangnya seperti dilansir Ayocirebon.com.

Menurutnya, semula salah satu pedagang diisolasi di rumah. Namun, situasi dinilai tidak kondusif sehingga perawatan dilanjutkan di rumah sakit. Salah satu dari mereka diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Kota Cirebon untuk berbelanja secara rutin.

Sementara, seorang pedagang lain diketahui pernah berkontak dengan pemudik yang datang dari zona episentrum.

Namun begitu, pihaknya masih mendalami riwayat kedua pedagang tersebut. Dia mengaku, tak menutup kemungkinan mereka terpapar virus dari pedagang lain maupun pembeli.

Halaman:

Editor: Widya Victoria

Tags

Terkini

Kaesang Pangarep Bongkar Rekening Jokowi, Berapa Isinya?

Selasa, 21 September 2021 | 12:58 WIB

Siap-siap! Kartu Prakerja Gelombang 22 Kemungkinan Dibuka

Selasa, 21 September 2021 | 12:39 WIB
X