2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Antri Cimahi Ditutup Sementara

- Minggu, 24 Mei 2020 | 17:16 WIB
[Ilustrasi] Dua pedagang Pasar Antri positif Covid-19. (dok)
[Ilustrasi] Dua pedagang Pasar Antri positif Covid-19. (dok)

CIMAHI, AYOJAKARTA.COM – Dua pedagang Pasar Antri Cimahi dikonfirmasi positif Covid-19. Mengetahui dua pedagang terpapar corona, Pemkot Cimahi terpaksa menutup sementara operasional Pasar Antri dengan menyegel akses masuk.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com di pasar tradisional jalan Sriwijaya Raya, Minggu (24/5/2020), setelah disegel personel Pemadam Kebakaran dibantu BPBD Kota Cimahi melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap penjuru pasar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Yanuar Taufik mengatakan, penutupan pasar juga merupakan arahan langsung dari Wali Kota Cimahi sambil petugas melakukan sterilisasi area pasar.

"Selama 14 hari ke depan Pasar Antri Cimahi ditutup sementara karena ada dua pedagang positif COVID-19. Pada saat ini kita sterilkan pasar oleh Damkar bersama BPBD," kata Yanuar.

Selain itu, personel Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Cimahi, memasang water barrier menutup tiga akses masuk dan Satpol PP Line agar tidak ada warga masuk ke area pasar untuk 14 hari ke depan.

"Ada tiga akses utama masuk pasar, dua dari Jalan Sriwijaya dan satu dari Jalan Sisingamangaraja semua ditutup. Terminal angkot juga ditutup. Kita pasar water barrier dan Satpol PP Line, angkot tidak boleh ngetem di depan pasar," jelasnya.

Untuk mengantisipasi adanya pedagang yang menggelar lapak di jalan raya depan Pasar Antri, pihaknya akan memasang pembatas dan menyiagakan personel.

"Kalau ada yang membandel berjualan di depan pasar, kita berkoordinasi dengan Satpol PP melakukan penertiban. Kita juga pasang pembatas," tegasnya.

Pngelola Pasar Antri Johny Hanjelin, mengatakan pihaknya selama ini mengikuti aturan untuk melakukan penutupan Pasar Antri lantaran ada dua pedagangnya yang positif COVID-19.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Aduh!  Brian Personil SO7 Hengkang, Ada Apa?

Rabu, 11 Mei 2022 | 15:25 WIB

Polri Tembak Mati Satu DPO Kelompok Teroris MIT

Jumat, 29 April 2022 | 07:55 WIB
X