Sempat Tertahan di Sumatera, 27 Warga Kabupaten Majalengka Dijemput Pulang

- Senin, 11 Mei 2020 | 10:05 WIB
Warga Majalengka yang sempat terdampar di Sumatera jalani pemeriksaan sesuai protokol kesehatan sebelum dijemput Pemkab Majalengka. (dok)
Warga Majalengka yang sempat terdampar di Sumatera jalani pemeriksaan sesuai protokol kesehatan sebelum dijemput Pemkab Majalengka. (dok)

MAJALENGKA, AYOJAKARTA.COM -- Tertahan hampir lima hari di Pulau Sumatera, 27 warga Kabupaten Majalengka akhirnya dijemput otoritas setempat.

Ke-27 orang itu merupakan pekerja yang sebelumnya bekerja di Aceh. Selama perjalanan pulang, diketahui mereka kerap tertahan petugas yang tengah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Sumatera.

AYO BACA : PSBB Majalengka, Mobil Travel Bawa Pemudik Diminta Putar Balik

Kepala Satpol PP Kabupaten Majalengka, Iskandar Hadi Prayitno mengungkapkan, mereka terpaksa pulang sebab kontrak kerja telah habis. Mereka pun cemas bakal kelaparan di perantauan.

"Kami menjemput mereka ke Pelabuhan Merak menggunakan bis milik Dishub dan kendaraan Dalmas Satpol PP," ujarnya.

AYO BACA : Lima Kepala Daerah se-Wilayah Cirebon Sepakat soal PSBB, Ini Penjelasannya

Di Pelabuhan Merak, imbuhnya, petugas di sana sempat tak mengizinkan pulang puluhan warga Majalengka itu sebelum menjalani rapid test serta menunjukkan surat resmi dari Pemkab Majalengka.

Iskandar meyakinkan, hasil rapid test seluruh pekerja negatif. Ditambah surat resmi yang telah mereka bawa dari Majalengka, para pekerja itu pun akhirnya dapat dievakuasi pulang melalui Tol Cipali pada Minggu (10/5/2020) malam.

Pemeriksaan sesuai protokol kesehatan kembali dijalani para pekerja di pintu keluar tol di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB

Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak, Diduga Tabrak Gunung

Rabu, 15 September 2021 | 11:18 WIB

Kartu Prakerja Gelombang 21 Bakal Dibuka, tapi Kapan?

Rabu, 15 September 2021 | 11:09 WIB
X